image_pdf

Kamis, 27 Juni 2024 – Tim Badminton Indonesia komitmen tunjukkan semangat dan jiwa optimisme tinggi dalam pelaksanaan Asean University Games (AUG) 2024. Tim Indonesia tidak hanya bertekad untuk meraih medali, tetapi juga memberikan penampilan yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa dimata dunia. Di hari kedua kompetisi yang berlangsung di Universitas Negeri Malang (UM) ini, Tim Putri Indonesia akan berhadapan dengan Singapura, sementara Tim Indonesia Putra akan menghadapi Malaysia.

Dalam wawancara bersama Tim Humas UM, Elizabeth Jovita, Kapten Tim Badminton Indonesia mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah acara bergengsi ini. “Menjadi tuan rumah Asean University Games 2024 adalah suatu kehormatan besar bagi kita. Para atlet kita sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik di rumahnya sendiri,” ujarnya.

Kapten tim yang akrab disapa Jovita ini juga menambahkan bahwa dukungan dari penonton sangat memberikan semangat ekstra bagi para atlet. “Atmosfer di lapangan sangat mendukung. Sorakan dan dukungan dari penonton memberikan energi positif bagi tim kami. Kami merasa lebih kuat dan percaya diri,” kata Jovita.

“Saat akan menjalani kompetisi ini, kami telah berlatih keras dan mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawan-lawan kami. Para atlet kami berada dalam kondisi prima, baik fisik maupun mental,” tambahnya.

Dihari yang kedua ini, Jovita mengungkapkan persiapan timnya, mereka menyiapkan kondisi fisik secara prima karena masih akan menghadapi beberapa pertandingan. Kapten Tim Badminton Indonesia tersebut juga menambahkan bahwa menurutnya Thailand menjadi pesaing dilihat dari peringkat badmintonnya. “Mungkin Thailand akan menjadi saingan terberat dalam ajang ini jika dilihat dari rangking bulu tangkis dunia,” ujar Jovita.

Dia juga menyebutkan target dan harapannya dalam kejuaraan AUG 2024 ini, “Target kami dalam ajang ini harus bisa maksimal dan harapannya bisa mengulang keberhasilan AUG di Thailand yang mendapatkan medali dan minimal kita harus mencapai semi final.”

Mari tetap saksikan perjuangan Tim Badminton Indonesia di Asean University Games 2024. Bersama kita dukung para atlet untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Pewarta: Tri Anggara Medhi Sampurno – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM