image_pdf
Penyelenggaraan Vaksinasi COVID-19 Dosis 2 Periode Kedua di Graca UM

Malang. Pemberian dosis kedua pada periode pertama vaksin covid-19 kembali dilaksanakan di Universitas Negeri Malang (UM) pada hari kamis (9/9). Kegiatan vaksinasi berlangsung di Graha Cakrawala UM mulai pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh warga UM yang telah mengikuti vaksinasi periode pertama sebelumnya.

Terlihat antusiasme warga UM dalam mengikuti pemberian vaksinasi kedua ini yang mengantri dengan tertib berjarak beserta menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengikuti peraturan yang ada.

Pada pemberian vaksin dosis kedua periode pertama ini UM masih bekerja sama dengan pihak Polresta Malang Kota dalam memberikan 1000 dosis. Dr. Ari Wibowo Kurniawan, S.Pd., M.Pd, selaku koordinator lapangan hadir untuk mengawasi jalannya proses vaksinasi. “Pada penyelenggaraan kali ini total ada 1000 dosis, namun 200 dosis merupakan titipan pihak polresta untuk masyarakat sekitar. Untuk yang 200 ini kami berikan kepada siswa SMKN 2 Malang,” ujar dosen FIK ini.

Dalam pelaksaananya vaksinasi didukung oleh Poliklinik UM, Klinik Polresta Malang, beserta dibantu dari pihak BEMFA UM. Kegiatan vaksinasi juga dipantau dari pihak Danramil Malang. Pada kesempatan tersebut, Dr. Ari berharap dengan adanya pelaksanaan vaksin di UM dengan merata bisa mempercepat untuk kegiatan di kampus bisa dilaksanakan dengan tatap muka.

Pewarta: Ibrahim Naufal Daffa’ — Internship Humas UM.