image_pdf
Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd

Malang- Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd bertindak sebagai imam sekaligus khatib pada sholat jumat di Masjid Al-Hikmah UM, Jumat, 31 Desember 2021. Sholat Jumat di Masjid Al-Hikmah ini merupakan kali pertama sejak diresmikan pagi harinya bersamaan dengan peresmian Gedung Ormawa (Sekretariat UKM), dan Gedung Bistrovia (Teaching Restaurant).

Salah satu untaian khutbah yang disampaikan Rektor UM adalah pentingnya instropeksi diri.

Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd bertindak sebagai imam sekaligus khatib pada sholat jumat di Masjid Al-Hikmah UM

“Jamaah Jumat yang dirahmati Allah SWT, Instropeksi yang biasanya dilakukan diakhir tahun, baik itu tahun baru hijriyah maupun masehi adalah untuk mengukur sejauh mana perkembangan diri kita. Apabila hari ini lebih baik daripada kemarin, maka kita termasuk golongan orang yang beruntung. Apabila hari ini sama seperti kemaren maka termasuk golongan yang rugi, dan apabila hari ini lebih buruk daripada kemarin maka termasuk golongan yang celaka,” jelas Rektor UM.

Kegiatan sholat jumat ini diikuti oleh Sivitas UM dan warga sekitar UM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasca kegiatan sholat jumat, acara dilanjutkan dengan refleksi akhir tahun menuju peningkatan inovasi dan prestasi.

UM Public Relations