image_pdf
Sosialisasi International Credit Transfer 2021

Poor. Kamis, 22 April 2021 telah diadakan sosialiasi International Credit Transfer (ICT) 2021 oleh tim Hubungan Internasional Universitas Negeri Malang (UM). Sosialisasi ICT 2021 dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.  Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I setiap fakultas, beberapa dosen, dan staff kependidikan UM.

ICT 2021 atau Program Transfer Kredit Internasional merupakan salah satu program pemerintah untuk mengakui beban kerja dan prestasi yang diperoleh mahasiswa dari suatu lembaga pendidikan tinggi ke lembaga pendidikan tinggi lainnya yang berada di luar negeri. Menurut Ibu Evi Eliyanah, S.S., M.A., Ph.D selaku Direktur Hubungan Internasinoanl UM, program ICT 2021 dapat diikuti oleh mahasiswa S1, S2, dan S3 dengan jenis program kuliah, magang, ataupun tugas akhir.

Penjelasan oleh Ibu Evi Eliyanah, S.S., M.A., Ph.D

“Program ICT tahun ini akan dilaksanakan secara online selama satu semester (Agustus-Desember 2021). Belajarnya dari Indonesia tetapi tetap tercatat sebagai mahasiswa transfer kredit di universitas mitra” ujar Ibu Evi Eliyanah, S.S., M.A., Ph.D.

Dalam sosialiasi ini dijelaskan pula bagaimana komponen pembiayaan ICT 2021, persyaratan mahasiswa, dan berkas yang harus dilengkapi oleh mahasiswa terpilih. Mahasiswa yang akan mengikuti program ini harus memiliki sertifikat kemampuan bahasa asing sesuai dengan persyaratan universitas mitra yang dituju.

Ibu Evi Eliyanah, S.S., M.A., Ph.D memberikan pesan kepada Wakil Dekan Fakultas “Mohon setiap fakultas menyiapkan dua kandidat mahasiswa yang memenuhi syarat untuk nantinya diseleksi lebih lanjut”.

Direktur Hubungan Internasioal UM berharap agar Tim Hubungan Internasional dan Tim Fakultas UM dapat bekerja sama dengan baik dalam menyeleksi dan mendukung mahasiswa yang terpilih pada program ICT 2021. Informasi mengenai proses ICT 2021 akan disampaikan kembali dalam sosialisasi atau pertemuan virtual berikutnya sesuai dengan jadwalyang telah ditentukan.

Pewarta : Risa Ramadania – Internship Humas UM