image_pdf

Poor. Universitas Negeri Malang (UM) menggelar dzikir dan do’a bersama yang kedua kalinya secara virtual melalui Zoom Meeting and Streaming Youtube UM pada Sabtu (17/07/2021). Kegiatan yang dimulai pukul 19.15 WIB  ini diikuti oleh seluruh warga UM sebagai bentuk munajat dan ikhtiar memohon perlindungan kepada Allah SWT., khususnya perlindungan akan kesehatan dan keselamatan di masa pandemi yang tak kunjung menemui titik terang kapan akan berakhir.

Dipandu oleh Prof. Dr. Yusuf Hanafi, S.Ag, M.Fil.I. Kegiatan panjatan dzikir dan do’a secara virtual dengan tajuk “Mengetuk pintu langit menjemput pertolongan Allah SWT” ini merupakan bentuk ikhtiar batiniah, upaya spiritual dari segenap civitas Universitas Negeri Malang (UM) untuk menjemput pertolongan Allah SWT.

Ketua Senat UM, Prof. Dr. Sukowiyono, S.H., M.Hum dalam sambutannya mengatakakan bahwa “saat ini bangsa kita sedang tidak baik baik saja, terlebih sekarang masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dari pihak Universitas Negeri Malang (UM) total sekitar 371 positif covid-19 per tanggal 13 Juli 2021. Oleh karena itu diri kita harus mawas diri dan selalu meminta perlindungan dari Allah SWT dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan”

Acara dilanjutkan dengan istighosah yang dipandu oleh Dr. Agung Winarno, M.M. dan tahlil oleh Dr. Kholisin, M.Hum. Seluruh peserta bersama-sama melantunkan istighosah dan tahlil dengan khusyuk dan berharap dengan adanya dzikir dan do’a secara virtual ini, kondisi kesehatan masyarakat baik dari skala nasional maupun global semakin membaik, khususnya dari ancaman Covid-19.

Pewarta : RIZKA PUTRIANA – Internship Humas UM