image_pdf
Rektor UM memberikan sambutan pembuka

Poor. Universitas Negeri Malang (UM) menjalin kerjasama dengan Kinnaird College for Women University. Kerjasama ini ditandai dengan pertemuan penandatanganan MoU yang dilaksanakan secara virtual pada Kamis (18/02) melalui aplikasi Zoom. Pertemuan tersebut dihadiri oleh kedua belah pihak, diantaranya adalah Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin dan jajaran pimpinan UM serta Principal Kinnaird Colleger for Women University, Professor Dr Rukhsana David beserta jajaran pimpinan lainnya.

“Di abad ini, kita dituntut untuk selalu beradaptasi dan kreatif dengan kondisi global. Untuk itulah kita menjalin Kerjasama internasional. Kerjasama yang potensial antara UM dan Kinnaird ini diharapkan dapat memberikan manfaat antara kedua pihak di masa yang akan datang,” ujar Rektor UM tersebut. Ia melanjutkan dengan menyebutkan beberapa potensi kerjasama dan apa saja yang dapat dilaksanakan oleh kedua belah pihak.

Jajaran Pimpinan Kinnaird College for Women University

“Kerjasama ini bisa berkontribusi dalam pengembangan aktifitas pengajaran, pertukaran mahasiswa, kolaborasi dalam penelitian, dan agenda akademik lainnya. UM menyediakan beasiswa untuk mahasiswa internasional yang ingin menempuh pembelajarannya di UM. Terdapat juga UM International Festival yang bisa diikuti oleh mahasiswa international. Silakan didiskusikan lebih lanjut poin khusus apa saja yang bisa dilaksanakan bersama,” tambah Prof. Rofi’uddin ini dalam sambutannya.

Foto bersama setelah diskusi penandatanganan MoU

Kemudian, diskusi terus berjalan. Beberapa dekan dari Kinnaird College for Women University memberikan penjelasan tentang mana saja aspek yang bisa dicantumkan dalam Kerjasama ini. Diskusi terus berlanjut hingga hampir satu jam berlangsung. Kemudian, Kinnaird College of Women University menandatangani naskah MoU disana yang selanjutnya nanti akan dikirimkan ke UM untuk ditanda tangani oleh Rektor dan pihak terkait.

Reporter: Ulya Aziza Fitriya - UM Public Relations Internship