image_pdf

PENGUMUMAN

REKTOR UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Nomor: 14.1.11/UN32.II/KP/2019

KELENGKAPAN BERKAS/DOKUMEN PERSYARATAN

PESERTA YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI AKHIR CPNS KEMENRISTEKDIKTI 2018 PENEMPATAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM)

Menindaklanjuti Pengumuman Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti selaku Ketua Pansel CPNS Kemenristekdikti Nomor B/17/A.A2/KP.02.01/2019 tanggal 11 Januari 2019 tentang Hasil Akhir Seleksi Pengadaan CPNS Kemenristekdikti Tahun Anggaran 2018, dengan ini disampaikan bahwa peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Akhir CPNS Kemenristekdikti penempatan di Universitas Negeri Malang (UM) wajib melaksanakan pemberkasan dengan melengkapi berkas/dokumen persyaratan sebagai berikut.

1.     Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang merah sebanyak 12 (dua belas) lembar dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pas foto tersebut. Harap ditulis menggunakan tinta yang tidak mudah luntur.

2.     Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Telah Melakukan Perekaman KTP elektronik dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) sebanyak 3 (tiga)  lembar.

3.     Asli surat lamaran yang ditujukan kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam pada kertas folio bergaris dan ditandatangani sebanyak 3 (tiga) rangkap.
Surat lamaran tidak perlu diberi materai.

4.     Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (tanda tangan dan cap basah)
oleh pejabat yang berwenang sebanyak 3 (tiga) rangkap. Khusus untuk formasi Dosen Asisten Ahli, wajib melampirkan pula fotokopi ijazah dan transkrip nilai jenjang Sarjana, sedangkan untuk formasi Dosen Lektor wajib melampirkan pula fotokopi ijazah dan transkrip nilai jenjang Sarjana dan Magister.

5.     Fotokopi Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang Eks Ditjen Dikti Kemdikbud atau Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti sebanyak 3 (tiga)rangkap (khusus bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri).

6.     Asli Daftar Riwayat Hidup yang diisi dengan tulisan tangan sendiri dengan huruf kapital/balok dan tinta hitam, ditandatangani dan ditempel pas foto 3 x 4 cm berlatar belakang merah. Blanko Daftar Riwayat Hidup dicetak pada kertas HVS ukuran F4 sebanyak 3 (tiga) rangkap

7.     Asli surat pernyataan diisi dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) sebanyak 3 (tiga) rangkap. Blanko Surat pernyataan dicetak pada kertas HVS ukuran A4.

8.     Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Kepolisian Daerah/Kepolisian Resor yang masih berlaku sekurang-kurangnya sampai dengan bulan April 2019 beserta 2 (dua) rangkap fotokopi yang telah dilegalisir.

9.     Asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah, yang terbaru (dikeluarkan bulan Januari 2019) beserta 2 (dua) rangkap fotokopi yang telah dilegalisir.   

10.  Asli surat keterangan bebas narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA) dari Rumah Sakit Pemerintah, yang terbaru (dikeluarkan bulan Januari 2019) dan ditandatangani oleh dokter, beserta 2 (dua) rangkap fotokopi yang telah dilegalisir.

11.  Fotokopi ijazah SD, SMP dan SMA/SMK/MA sebanyak 3 (tiga) rangkap, tanpa legalisir.

Tata Cara Penyusunan Berkas:

a.     Seluruh berkas/dokumen persyaratan disusun ke dalam 3 (tiga) map: warna biru untuk formasi jabatan Dosen Asisten Ahli; warna hijau untuk formasi jabatan Dosen Lektor.

b.     Pada bagian depan setiap map ditulis nama lengkap, jenis formasi, kualifikasi pendidikan, dan Nomor Telepon/HP yang dapat dihubungi. Khusus penulisan nama agar ditulis nama lengkap sesuai ijazah terakhir dan gelar kesarjanaan/magister/doktor. Penulisan nama dan gelar akan dijadikan sebagai dasar dalam penetapan NIP dan SK pengangkatan sebagai CPNS.

c.      Seluruh berkas/dokumen persyaratan diterima Panitia Seleksi CPNS UM paling lambat tanggal 25 Januari 2019, tetapi peserta diminta menyerahkan berkas tersebut sebelum tanggal 23 Januari 2019 untuk mengantisipasi apabila ada berkas/dokumen yang perlu diperbaiki/dilengkapi.

Tujuan pengiriman berkas:

Kepada : Panitia Seleksi CPNS Universitas Negeri Malang

u.p. Bagian Kepegawaian

Graha Rektorat Universitas Negeri Malang Lantai 4

Jl. Semarang 5, Malang 65145.

Demikian untuk mendapatkan perhatian sebagaimana mestinya.

                                                                                        14 Januari 2019

                                                                                        a.n. Rektor

                                                                                        Wakil Rektor II,

                                                                                        ttd

 Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd
NIP 195905211988021001