image_pdf

Yth.    

1. Para Wakil Rektor

 2. Para Dekan Fakultas

 3. Direktur Pascasarjana

4. Para Ketua Lembaga

5. Para Kepala UPT

 6. Para Kabag TU

 Universitas Negeri Malang

Diberitahukan dengan hormat bahwa dalam rangka menjaga ketertiban, keindahan, dan kenyamanan kampus Universitas Negeri Malang (UM), khususnya sarana publikasi kegiatan akademik, maka wajib memenuhi tata tertib sebagai berikut:

1.    Bagi Fakultas/Lembaga/UPT di lingkungan UM untuk tidak memasang spanduk/baliho/banner di sepanjang jalan                     Cakrawala UM

2.    Sebagai gantinya, pemasangan media publikasi akademik Fakultas/Lembaga/UPT difasilitasi melalui videotron.

3.    Tata cara pengajuan publikasi melaui videotron, diatur sebagimana standar operasional publikasi kegiatan akademik                di videotron Universitas Negeri Malang (UM), (SOP terlampir).

4.    Untuk pemasangan sarana publikasi di pintu masuk jalan Semarang, dan jalan Surabaya masih berlaku sebagaimana               sesuai dengan Peraturan Rektor UM No. 13 Tahun 2017.

Demikian atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

17 April 2018

a.n Rektor,

Wakil Rektor IV

 Drs. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., Ph.D.

NIP 196312311988121002

Lampiran SOP

Dasar Hukum :

  1. Peraturan Rektor UM No. 13 Tahun 2017 tentang Penataan dan Penertiban Pemasangan Sarana Publikasi di Universitas Negeri Malang
  2. Surat Edaran Nomor 2.11.142/UN32.II/TU/2015
NOKOMPONENURAIAN
1Persyaratan Pemasangana.        Fakultas, Lembaga, Unit Kerja membuat materi sesuai format videotron:1. Video :Resolusi : 640 x 384 pixel (4 :3)Format video : MP4 / AVI2. Gambar:Resolusi : 640 x 384 pixel (4 :3)Format gambar: JPG / PNGb.        Durasi Video:1.      Video profil : maksimal 2 (dua) menit2.      Video publikasi kegiatan akademik : 30″ (tiga puluh detik)3.      Gambar desain publikasi kegiatan akademik: 10″ (sepuluh detik)*untuk durasi pemasangan gambar akan dibantu oleh petugas.
2Sistem, mekanisme dan prosedur1.    Unit kerja mengirimkan surat permohonan penayangan video/ desain kegiatan (spanduk/poster) ke Subbag Rumah Tangga Biro Umum dan Keuangan (BUK) dengan menyertakan informasi: a. Waktu (tanggal mulai tayang dan berakhir), b. Deskripsi kegiatan/video c. Contact person di unit kerja (nama, alamat e-mail, nomor telepon) d. melampirkan video/desain yang akan di tayangkan dalam bentuk CD/DVD/Flashdisk       konten sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan.2.    Apabila sudah mendapat persetujuan dari Subbag Rumah Tangga, permohonan akan     diteruskan ke Kasubbag Humas BAKPIK.3.    Pihak Humas BAKPIK bertanggung jawab terhadap isi konten penayangan materi, kemudian mendisposisikan ke petugas untuk ditindaklanjuti.4.    Jika format video dan konten tidak sesuai dengan ketentuan, maka Kasubbag Humas  akan menginformasikan ke unit kerja.5.    Jika sudah sesuai, petugas akan melakukan upload ke Content Management System(CMS) Videotron yang selanjutnya video secara otomatis tayang di videotron.6.    Petugas akan melakukan penurunan materi dari videotronsecara otomatis apabila jangka waktu sudah berakhir.                                                                           
3Jangka Waktu PemasanganDurasi penayangan maksimal 10 (sepuluh) hari( 7 hari sebelum kegiatan, dan 3 hari sesudah kegiatan)
4Biaya/tarifa.    Untuk fakultas, lembaga dan unit kerja tidak dikenakan biayab.    Untuk pihak diluar universitas akan dikenakan biaya sesuai Surat Edaran Nomor 2.11.142/UN32.II/TU/2015 dengan besaran biaya Rp. 100.000,-. Biaya disetor melalui rekening Bank BNI No 0055308421
5Fasilitas Videotrona.    Monitor LED Sebesar 640 x 480 pixelb.    Kapasitas Listrik sebesar 6.600  wattc.    Jam layanan: 06.00 – 19.00 WIB
6Pelaksana dan PengawasSubbag Rumah Tangga BUK dan Subbag Humas BAKPIK