image_pdf
Pemaparan materi magang secara daring oleh High Tech Teacher Indonesia

Malang. Di awal perkuliahan semester ganjil 2021/2022, prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran (PADP) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang gelar kegiatan seremoni penyerahan mahasiswa magang. Terdapat sembilan mahasiswa dari semester lima dan tujuh yang bergabung dalam kegiatan magang di High Tech Teacher Indonesia. Kegiatan magang ini merupakan realisasi dari pelaksanaan salah satu aktivitas pada Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), yakni Program Magang 1 Semester Diakui Konversi 20 SKS.

Turut hadir dalam seremoni penyerahan ini, yakni Dr. Ely Siswanto, S.Sos, M.M., Dr. Madziatul Churiyah, S.Pd, M.M., Drs. Mohammad Arief, M.Si., Imam Bukhori, S.Pd, M.Pd., Lulu Nurul Istanti, S.E., M.M., Ak., Buyung Adi Dharma, S.AP., M.AP., Andi Basuki, S.Pd., M.Pd., sembilan mahasiswa magang, Founder High Tech Teacher Indonesia (Lovandri Dwanda Putra, M.Pd), dan Account Manager High Tech Teacher Indonesia (Filianti, S.Pd).

High Tech Teacher Indonesia (HTT ID) merupakan sebuah forum bagi guru, dosen, tenaga kependidkan dan calon pendidik untuk sharing pengalaman belajar-mengajar serta mengembangkan media pembelajaran menggunakan teknologi terkini. Nantinya mahasiswa magang akan ditempatkan pada beberapa job title seperti Administrative Assistant, Finance Administrator, Business Development Assistant, Content Creator, Content Writer, dan Social Media Manager.

Kegiatan seremoni ini dibuka oleh Dr. Madziatul Churiyah, S.Pd., M.M selaku Koordinator Prodi PADP UM. Beliau mengucapkan terima kasih kepada High Tech Teacher Indonesia atas terselenggaranya kerja sama untuk memberikan akses kuota magang pada mahasiswa prodi PADP UM. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Dr. Ely Siswanto, S.Sos, M.M selaku Ketua Jurusan Manajemen, beliau mengucapkan rasa bangga karena telah terpilih sembilan mahasiswa untuk melaksanakan magang. Selain itu beliau juga memberikan pesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan emas ini sebagai sarana belajar dan mengabdi serta sebagai sosok representasi mahasiswa PADP UM.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan secara virtual di Zoom Meeting ini, selanjutnya Founder dari High Tech Teacher Indonesia, Lovandri Dwanda Putra, M.Pd menerima mahasiswa magang. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada mahasiswa magang yang telah bergabung, di mana sebelumnya telah dilakukan proses seleksi dua tahap. Beliau berharap agar mahasiswa magang dapat mengambil banyak ilmu, pengetahuan dan pengalaman selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan magang ini akan berlangsung selama satu semester sesuai kalender akademik UM, yakni mulai 30 Agustus 2021 hingga 17 Desember 2021. Adapun pelaksanaannya adalah secara remote. Diharapkan melalui hal ini mahasiswa dapat memiliki salah satu keterampilan masa depan yang akan sangat dibutuhkan, yakni kecakapan digital atau tech savvy.

Pewarta: Filianti, S.Pd (Alumni PADP UM)