image_pdf
Suasana perlombaan tenis meja di Gedung Kuliah Bersama Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM

Malang— Ajang perlombaan dalam kemeriahan Lustrum Universitas Negeri Malang (UM) ke-14 belumlah usai. Pada Selasa hingga Rabu (1-2/10), UM menggelar perlombaan tenis meja antar dosen dan tenaga kependidikan (tendik) dari berbagai fakultas dan unit. Perlombaan ini berlangsung di Gedung Kuliah Bersama Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM.

Penanggung jawab (PJ) perlombaan, Gema Fitriady, S.Pd., M.Pd., menjelaskan alasan dipilihnya tenis meja sebagai cabang perlombaan. “Tenis meja selalu memiliki banyak peminat dari tahun ke tahun, selain bulu tangkis. Mungkin karena bulu tangkis lebih berat fisiknya, sedangkan tenis meja lebih ringan,” ungkap Gema.

Terdapat 21 tim peserta dalam kategori beregu dan 22 pasangan dalam kategori perorangan yang terbagi menjadi beregu putra, beregu putri, dan ganda putra. “Kami sudah mempersiapkan perlombaan ini sejak tiga bulan lalu dan bekerja sama dengan sekretariat universitas serta melibatkan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebagai panitia,” tambah Gema.

Salah seorang peserta, Waji, S.Sos., yang merupakan bagian dari tim Fakultas Ilmu Sosial (FIS), mengungkapkan kegembiraannya mengikuti acara ini. “Dengan adanya perlombaan ini, kami bisa ikut meramaikan agenda lustrum UM dan bekerja sama dalam satu tim,” kata Waji. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan poin 3 dari Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu kesehatan dan kesejahteraan.

Meski berusia 56 tahun, Waji tetap antusias berpartisipasi. “Persiapan fisik saya hanya pemanasan ringan. Usia memang sudah tidak muda, tapi yang penting bisa ikut berpartisipasi. Di rumah, saya rutin jalan pagi dan bersepeda untuk menjaga kebugaran,” ceritanya.

Gema Fitriady berharap perlombaan ini dapat memperkuat silaturahmi antar dosen dan tendik di UM. “Yang biasanya jarang bertemu di kampus, sekarang bisa bertemu melalui pertandingan ini dan menyambung tali silaturahmi,” tutupnya.

Pewarta: Trisna Marsadi – Internship Humas UM
Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM