image_pdf
Tak hanya sekedar kompetisi, lomba memancing menjadi ajang silaturahmi warga UM mulai dari dosen, tendik dan purnawirawan

Malang— Dalam suasana penuh semangat dan keceriaan, Universitas Negeri Malang (UM) menggelar lomba memancing sebagai bagian dari perayaan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-53. Acara yang digelar pada Jumat (4/10) di Danau Trapesium ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari dosen, tenaga pendidik (tendik), dan purnawirawan UM. ,

Lomba dimulai pukul 07.30 WIB dan menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT KORPRI tahun ini. Wakil Ketua KORPRI UM, Drs. Ridwan Joharmawan, M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi serta memberikan waktu refreshing bagi para anggota KORPRI.

“Kegiatan ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi, berkumpul, bersantai, dan menikmati waktu bersama. Kami berharap semangat kebersamaan ini terus terjaga antara dosen, tendik, dan purnawirawan di UM,” ujar Ridwan dalam wawancara.

Dalam perlombaan ini, KORPRI UM melepaskan 120 kg ikan lele, termasuk 2 ikan dengan pita biru dan 10 ikan berpita oranye. Ketua pelaksana lomba, Hartono, S.Sn., M.Sn., menjelaskan bahwa semua peserta dijamin mendapatkan ikan.

“Kami memastikan semua peserta membawa pulang ikan. Dua ikan dengan pita biru akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp250.000, sementara ikan berpita oranye akan menerima hadiah Rp100.000,” ungkap Hartono.

Selama tiga jam perlombaan, suasana penuh kebersamaan tampak di antara peserta, meskipun beberapa harus sabar menunggu umpan mereka disambar ikan. Di akhir acara, peserta berfoto bersama dengan hasil tangkapan mereka masing-masing.

Peringatan HUT KORPRI ke-53 di UM masih akan berlanjut dengan berbagai kegiatan lain, termasuk senam bersama, ziarah makam, dan upacara resmi yang dijadwalkan pada 29 November mendatang.

Pewarta: Inayah Amalia Taufani – Internship Humas UM
Foto: Keisya Shafia Auliansyah – Internship Humas UM
Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM