image_pdf
Dr. Rer. Pol Molses Neil V. Serino dari Visayas State University Philiphines

Malang. The 3rd International Research Conference on Economics and Business (IRCEB) 2019 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Malang (UM) pada Selasa (22/10) di Hotel Atria Malang mengangkat tema “Developing Competitiveness to maintai Sustainability Economy in Digital Era.” Dengan mendatangkan 4 keynote speakers dari dalam maupun luar negeri, FE UM sukses menggelarnya hingga dua hari berturut-turut. Diantara 4 pembicaranya adalah Prof. Christine Helliar dari University of South Australia Adelaide, Assoc. Prof. Dr. Mohd. Rizal Palil dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Dr. Rer. Pol Molses Neil V. Serino dari Visayas State University Philiphines dan Prof. Dr. Bambang Sugeng, S.E., M.A., MM., dari Universitas Negeri Malang.

Assoc. Prof. Dr. Mohd. Rizal Palil dari Universiti Kebangsaan Malaysia menyampaikan materi

Sebanyak 65 artikel, jelas ketua pelaksana, akan dipresentasikan dalam parallel session nantinya, puluhan partisipan telah hadir dari berbagai daerah. Topik yang diangkat diantaranya adalah ekonomi, management dan pengembangan akuntansi. “Untuk menciptakan kepedulian kita sebagai praktisi akademik dan mahasiswa di era revolusi Industri 4.0 ini, IRCEB hadir sebagai wadah untuk saling berbagi gagasan, hasil penelitian, inovasi di bidang ekonomi, bisnis dan pendidikan ekonomi,” ujar Dr. Grisvia Agustin, S.E.,  M.Sc., selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Para Keynote Speaker berfoto bersama

Wakil Rektor I UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si., mendukung penuh pelaksanaan International conference tersebut. Ia percaya bahwa kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi semua pihak. Pembahasan issu-issu terkini yaang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis akan dikupas dengan tuntas. “Kita harus mengembangkan variasi pembelajaran, higher level thinking, maupun problem based learning untuk mendorong terselesaikannya masalah-masalah yang berkaitan dengan issu ekonomi, enterpreneurship, dan lain sebagainya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengaruh yang besar bagi para akademisi maupun praktisi yang bergelut di bidang ekonomi, bisnis, manajemen dan akuntansi. Semoga sukses,” ujarnya dalam sambutan pembukaannya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Kautsar S. – Humas UM