image_pdf
Wakil Rektor II UM,  Prof. Dr. Puji Handayati, S.E.Ak, M.M., CA, CMA.,bersama Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Jasa Raharja, Munadi Herlambang menunjukkan Berita Acara MoU antara UM dengan PT. Jasa Raharja.

Universitas Negeri Malang (UM) lakukan penandatanganan MoU dengan PT. Jasa Raharja. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, (21/02) dan bertempat di ruang sidang senat Graha Rektorat lantai 9, serta dihadiri langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Jasa Raharja, Munadi Herlambang beserta jajarannya serta Wakil Rektor II, Ketua LP3, Direktur DI PHK, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Kasubdit Humas dan Kerjasama dan Kasi Humas.  

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Direktur Hubungan dan Kelembagaan PT. Jasa Raharja, Munadi Herlambang yang menjelaskan bahwa melalui PT Jasa Raharja dapat membuka penuh untuk penanganan keselamatan guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Sehingga dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan angka keselamatan, khususnya bagi mahasiswa di area kampus malang.

“PT Jasa Raharja Berkeinginan untuk berkolaborasi atau bekerjasama dengan UM untuk meningkatkan angka keselamatan bagi mahasiswa UM. PT Jasa Raharja juga membuka program magang bagi mahasiswa melalui program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) serta membuka peluang beasiswa guna mahasiswa,” ujar Munadi.

“Melalui Tim Reaksi Cepat Cakrawala (TRCC) UM yang nantinya akan bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja, saya berharap bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa UM sekaligus meningkatkan keselamatan serta dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” lanjut Direktur Hubungan dan Kelembagaan PT. Jasa Raharja. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor II UM,  Prof. Dr. Puji Handayati, S.E.Ak, M.M., CA, CMA., menyampaikan bahwa UM sangat memungkinkan sekali untuk bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja dikarenakan jumlah dari mahasiswa UM lebih dari 40 ribu mahasiswa. “Saya berharap penandatanganan MoU ini tidak hanya dalam hal penjagaan keselamatan tapi juga bisa ditambahi dengan sharing ilmu kepada mahasiswa baru UM. Tujuannya agar mereka memiliki pengetahuan dan kompetensi mengenai keselamatan diri,” pungas WR II UM

Pawarta: Soni Subhan Muttaqin – Internship Humas UM

Editor: Luthfi Maulida Rochmah