image_pdf

im Voli UM (Universitas Negeri Malang) meraih sukses pada Ma Chung League 2023

Tim Voli UM (Universitas Negeri Malang) meraih sukses pada Ma Chung League 2023, yang diselenggrakan 6-20 Mei 2023. Setelah berkompetisi dengan 14 tim putra dan 10 tim putri dari berbagai perguruan tinggi di Malang, Tim UM meraih juara 1 dan 2 untuk kategori putra, dan juara 2 untuk kategori putri. Dengan hasil ini Tim UM berhasil mengamankan 3 gelar.

Ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UABV (Unit Aktivitas Bola Voli) UM, Nanda Dwi Yanto mahasiswa mengatakan TIM UKM UABV sudah sangat serius dalam menyiapkan keikutsertaan terhadap turnamen ini.

“Tim telah berlatih secara rutin dan intensif selama satu bulan untuk menyiapkan pertandingan pada Turnamen ini, meskipun terkendala oleh Bulan Puasa, tetapi kami dapat melewati hal tersebut dengan baik,” ujar Mahasiswa Departemen Matematika angkatan 2020 ini. 

Selanjutnya, ia menyampaikan kesan dan pesannya kepada mahasiswa UM untuk tetap semangat berlomba.

“Turnamennya sangat seru dan kompetitif. Untuk mahasiswa UM semangat dalam menjalani setiap latihan, tetap jaga kekompakan, dan jangan lupa berdoa,” lanjut Nanda.

UKM UABV khusus mengembangkan bakat di bidang olahraga terbagi menjadi empat divisi. Pada divisi pertama ada Divisi Kepelatihan yang bertugas menyiapkan atlet yang akan bertanding. Divisi ke dua adalah Divisi Perwasitan yang bertujuan menyiapkan bibit-bibit wasit unggul. Selanjutnya, Divisi Rumah Tangga bertugas mengelola seluruh inventaris UKM UABV. Divisi terakhir adalah Divisi Kesejahteraan dengan tugas terkait hubungan masyarakat. 

Pewarta: Nahdiatul Affandiah  

Editor : Suhardi