image_pdf

Malang. Sukses mengelar workshop “Strategi Mudah Menulis Artikel Hasil Penelitian” yang telah diikuti para peserta mahasiswa dalam dan luar negeri, Jurusan Manajemen (MNJ) Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Negeri Malang (UM) menggelar kegiatan selanjutnya yang diselenggarakan secara daring, yaitu tentang “Dasar-dasar Mendeley bagi Pemula”.

Praktek Aplikasi Mendeley

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sedaring (seminar dalam jaringan) ini dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2020 pukul 09.00 WIB. Menggunakan aplikasi zoom dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube resmi milik Jurusan Manajemen FE-UM (https://www.youtube.com/channel/UCC1sRAsBh6TOkiZ38PKQgdQ). Selama hampir dua jam narasumber Yuli Agustina, S.Pd., SE., MM. (Dosen Jurusan Manajemen FE UM juga merupakan Chief editor dari Jurnal Pendidikan Bisnis dan Manajemen) bersama moderato Danny Ajar Baskoro, SE., S.Pd., M.Pd. mengupas pengenalan sampai penggunaan dari Medelay.

Suasana Kegiatan Webinar Dasar Mendeley di Studio Lab Manajemen FE UM

 “Mendeley merupakan sebuah aplikasi yang diibaratkan sebuah perpustakaan pribadi yang mampu membantu pemiliknya melakukan simpan data baik jurnal, buku, book chapter, dan dokumen lainnya serta dengan mudah penulis melakukan sitasi melalui aplikasi tersebut di Ms.Word”, jelas Bu Yuli ,panggilan akrab Yuli Agustina, S.Pd., SE., MM.

Dalam kegiatan ini, aplikasi mendelay dijelaskan dengan gamblang dan runtut serta langsung diperagakan, mulai dari instalasi, impor referensi, manajemen referensi, anotasi, membuat kutipan dan daftar rujukan. Hal ini diharapkan dapat memberikan ketrampilan dan kemudahan untuk para peserta acara ini agar dapat pula mempraktekkan sendiri.

Sementara itu, Lulu Nurul Istanti, SE., MM., Ak selaku Ketua Laboratorium Jurusan Manajemen menyampaikan pentingnya kedua materi yang telah diadakan secara berlanjut ini, baik tentang Menulis Artikel Hasil Penelitian dan juga dasar mendeley . Nantinya diharapkan dapat menjadi bekal bagi para mahasiswa dan juga para civitas akademika.

Pembicara Bersama dengan Ketua Laboratorium Jurusan Manajemen FE-UM Setelah Acara

“Kegiatan yang sejenis pun juga bakal terus diagendakan demi menunjang pengetahuan dan ilmu untuk para mahasiswa khusunya di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UM”, pungkas beliau.

sumber : Yuli Agustina, S.Pd., SE., MM – Dosen Jurusan Manajemen FE UM

pewarta: humas.