image_pdf
Mohsen Samadi (kanan) Presiden Internasional Student Association UM 2023

International Student Association (ISA) Universitas Negeri Malang (UM) sukses menyelenggarakan pemilihan Presiden untuk periode 2023. Pemilihan tersebut diikuti oleh seluruh anggota ISA yang berjumlah 44 orang. Acara yang dikoordinir oleh KUI (Kantor Urusan Internasional) ini dilaksanakan secara luring bertempat di Sasana Budaya pada Sabtu (18/02). 

Dalam Sambutannya, Ketua KUI UM Evi Eliyanah, S.S., M.A., Ph.D., menyampaikan  harapan sekaligus wejangan bagi para kandidat calon presiden yang akan dipilih. 

“Siapapun yang nantinya akan membawa title presiden di pundaknya, maka dia yang harus bertanggung jawab secara penuh mulai dari pelaksanaan kegiatan hingga menjadi jembatan untuk seluruh mahasiswa yang tergabung dalam International Student Association dengan UM. Hal tersebut berarti Presiden terlibat dalam segala bentuk musyawarah. Harapan saya ketika sudah ada perwakilan ini bisa memperbaiki komunikasi agar lebih lancar,’ ungkap Evi Eliyanah, S.S., M.A., Ph.D..

International Student Association (ISA) Universitas Negeri Malang (UM) sukses menyelenggarakan pemilihan Presiden untuk periode 2023

Adapun kandidat yang terpilih adalah Mohsen Samadi sebagai President ISA 2023 dan Aida Husnia sebagai Vice President. Mohsen menang dengan total perolehan 25 suara. Sementara itu, Aida Husnia memenangkan posisi Vice President dengan total perolehan 24 suara.

International Student Association (ISA) Universitas Negeri Malang (UM) sukses menyelenggarakan pemilihan Presiden untuk periode 2023

President dan Vice President ISA UM terpilih merupakan mahasiswa pilihan yang mendapat tanggung jawab sebagai perantara antara UM dengan ISA UM. Diharapkan mahasiswa terpilih dapat mengelola ISA UM lebih baik daripada sebelumnya. Pemilihan ini merupakan awal dari sepak terjang kandidat terpilih untuk menjadikan ISA UM lebih baik kedepannya. 

Pewarta: Nahdiatul Affandiah – Internship Humas UM

Editor: Luthfi Maulida Rochmah