image_pdf

Artikel pengabdian masyarakat merupakan salah satu luaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang wajib disusun oleh mahasiswa seusai melaksanakan KKN. Dilatarbelakangi oleh kurangnya minat khalayak untuk menulis kegiatan pengabdiannya dalam bentuk artikel, maka Pengembangan Sumberdaya Wilayah dan Kuliah Kerja Nyata (PSWKKN) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)– Universitas Negeri Malang (UM) berinisiatif untuk mengadakan Lokakarya dalam Jaringan (Loyaring) tentang Teknik Penulisan Artikel Pengabdian kepada Masyarakat. Hal ini tentu menjadi ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa KKN dan dosen yang telah sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis KKN dengan tema dari rumah, mahasiswa membuat karya pengabdian maupun para civitas akademika yang ingin mengetahui apa saja trik mudah dalam menulis artikel hasil pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2020 pada pukul 10.00 WIB secara langsung melalui Youtube Channel resmi Pusat Sumber Daya Wilayah dan Kuliah Kerja Nyata (PSWKKN) LP2M Universitas Negeri Malang (youtube.com/kknum) selama kurang lebih 1 jam yang didukung oleh Jurnal KARINOV (sinta 4) dan Jurnal Graha Pengabdian (JGP). Kegiatan ini diikuti oleh 4000 peserta KKN dan 3000 peserta umum yang aktif turut berkontribusi dalam kegiatan ini berupa tanggapan, komentar dan pertanyaan. Berlangsungnya kegiatan dipandu oleh Moderator Ibu Yuli Agustina, S.E., M.M. selaku Tim Pengembang PSWKKN LP2M UM, Vice Editor in Chief Jurnal Karinov dan Editorial Board JGP dengan pembicara utama Bapak Dr. Agung Winarno, M.M selaku Kepala PSWKKN LP2M UM dan Chief Editor Jurnal KARINOV & JGP.

Moderator dan Pembicara saat Kegiatan Berlangsung

Dalam kegiatan online ini juga, disampaikan mudahnya melakukan submit artikel hasil karya pengabdian kepada masyarakat melalui kedua jurnal pengabdian yang dikelolah oleh PSWKKN yaitu untuk jurnal KARINOV melalui link http://journal2.um.ac.id/index.php/jki dan Jurnal Graha Pengabdian melalui link http://journal2.um.ac.id/index.php/jgp yang mana kedua jurnal ini terbit secara rutin dalam setahun.

Pewarta : Meisa Isnaini, S.Pd (Tim Pengelolah Pusat Sumberdaya Wilayah dan Kuliah Kerja Nyata LP2M UM)

Website: http://kkn.lp2m.um.ac.id

Kanal youtube: https://www.youtube.com/kknum