image_pdf

Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. resmi melantik Pejabat Baru pada Selasa, (2/04). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 9 Graha Rektorat, UM. Kegiatan ini dihadiri oleh para tamu undangan, rohaniawan dan pasangan pejabat yang akan dilantik. Jabatan yang dilantik ialah Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3), Ketua Program Studi S1 Teknik Mesin Fakultas Teknik dan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama, Direktorat Data dan Informasi, Pemeringkatan, Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Quran dan pembacaan surat keputusan. Dalam surat keputusan tersebut menyatakan pemberhentian secara hormat disertai ucapan terima kasih dan mengangkat pejabat baru periode 2024-2027. Adapun pejabat yang dilantik adalah Prof. Dr. Lia Yuliati, M. Pd sebagai sekretaris LP3 menggantikan Prof. Agung Winarno,  Ahmad Atif Fikri, S. T., M. Eng., Ph.D sebagai Ketua Program Studi S1 Teknik Mesin menggantikan Avita Ayu Permanasari S.T, M.T dan Dr. Rully Aprilia Zandra, S.Pd., M.Pd., M.Sn sebagai Kasubdit Humas dan Kerjasama menggantikan Dra. Komariyah. Para pejabat yang telah ditetapkan tersebut diambil sumpahnya yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. dan didampingi oleh rohaniawan. 

Usai pengambilan sumpah, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan pejabat yang telah purna. Prof. Hariyono berharap para pejabat yang baru dilantik mampu mengemban amanah, mempertahankan sistem yang telah dibentuk dan melakukan pengembangan. 

”Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan terimakasih pada pejabat yang telah purna. Tentunya kita harus terus melakukan pengembangan-pengembangan untuk kemajuan universitas kita. Di bidang 1, akreditasi prodi kita sudah banyak yang meningkat bahkan kita berhasil mendirikan program studi baru dalam 1 tahun terakhir ini. Di bidang 2, kita mendapatkan PR untuk terus membangun sarana dan prasarana fakultas yang memang butuh untuk segera dibangun. Di bidang 3 kita mendapatkan apresiasi di bidang dikti 2 tahun berturut-turut mendapatkan juara 1,” jelas Prof. Hariyono.

Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. menyampaikan sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat UM Masa Bakti 2024-2027

Dalam sambutannya, Prof. Hariyono juga menyampaikan bahwa seluruh bidang harus bekerja sama dan memiliki nilai sosial. Prof. Hariyono menyampaikan harapannya terhadap masing-masing bidang yang ditangani oleh pejabat yang baru saja dilantik. Secara khusus, Prof. Hariyono mengapresiasi kinerja Dra. Komariyah di bidang Humas dan menyampaikan PR yang harus dikerjakan oleh Humas kedepannya. 

”Seluruh bidang harus memiliki nilai sosial dan bekerja sama. Tentunya, kita akan sulit untuk maju apabila setiap bidang berjalan sendiri-sendiri. Saya juga mengapresiasi kepada Ibu Komariyah beserta tim humas yang lainnya, selama 2 tahun berturut-turut PPID kita mendapatkan juara pertama se Indonesia. Semoga, kedepannya bapak Zandra mulai memahami bahwa humas bukan hanya bercerita bagaimana UM kepada publik tapi juga bisa menggali lebih jauh potensi nilai-nilai yang ada di UM selama ini”, papar Prof. Hariyono. 

Pejabat baru UM periode 2024-2027 (dari kiri) Dr. Rully Aprilia Zandra, S.Pd., M.Pd., M.Sn (Kasubdit Humas dan Kerjasama), Prof. Dr. Lia Yuliati, M. Pd (Sekretaris LP3) dan Ahmad Atif Fikri, S. T., M. Eng., Ph.D (Ketua Program Studi S1 Teknik Mesin)

Kegiatan pelantikan ditutup dengan doa bersama dan penyampaian selamat oleh rektor dan para tamu undangan yang hadir dengan bersalaman bersama para pejabat yang baru saja dilantik. Dengan suasana berbahagia di akhir acara, para pejabat foto bersama dengan rekan kerja dan pasangan yang mendampingi. 

Pewarta : Inayah Amalia Taufani – Internship Humas UM 

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM