image_pdf
Sambutan oleh WR III UM Dr. Mu’arrifin

Malang. Tahun demi tahun silih berganti. Roda kehidupan terus berputar. Segalanya memiliki batas ruang dan waktu yang ketika tiba saatnya akan tergantikan dengan yang baru. Tak terkecuali roda kepengurusan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Negeri Malang (UM). Selasa (26/03) dilaksanakan pelantikan pengurus UKM Periode 2021 di Graha Rektorat UM.

Dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pelantikan ini dihadiri oleh 34 orang perwakilan para ketua UKM di UM, para pendamping UKM, Koordinator Bagian Kemahasiswaan, dan Wakil Rektor III UM Dr. Mu’arrifin, M. Pd. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penandatanganan janji oleh perwakilan ketua UKM, pembacaan janji, dan pidato oleh Wail Rektor III UM.

Prosesi Penandatanganan Janji

Dalam sambutannya, Dr. Mu’arrifin menyampaikan bahwa para pengurus organisasi kemahasiswaan adalah orang-orang pilihan yang berbeda dengan mahasiswa yang hanya sekadar menjalankan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi. “para fungsionaris ormawa adalah sosok mahasiswa yang memiliki kelebihan tertentu, terutama dalam Soft Skill , terutama dalam memecahkan masalah secara ilmiah dengan pendekatan-pendekatan yang mengedepankan adanya kolaborasi dan humanisme satu lembaga yang dapat melatih saudara adalah organisasi kemahasiswaan” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan salam dari Pak Rektor Prof. Rofi’uddin kepada para ketua UKM yang berhalangan hadir dalam acara tersebut. “Bapak Rektor mengucapkan selamat kepada saudara sekalian yang telah terpilih menjadi para ketua UKM di tahun ini” ucapnya. Dalam kesempatan itu, Dr. Mu’arrifin juga menyampaikan kabar membanggakan bahwa di budang kemahasiswaan UM meraih perngkat 7 Nasional.

Sesi Foto Bersama

Sementara itu, Febrian Arrya Ketua MPA Jonggring Salaka yang terpilih menjadi Lurah UKM untuk periode 2021 berharap UKM di UM kedepannya dapat semakin berkolaborasi antar satu UKM dengan lainnya. Ia juga berharap dekat-dekat ini diadakan audiensi dengan pihak kampus terkait pelaksanaan program kerja di masa pandemi ini. “harapan saya semoga UKM di UM tetap bisa bertahan di masa yang sulit ini, regenerasi tetap berjalan dengan baik” ujar mahasiswa jurusan biologi tersebut.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama — Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab)