image_pdf
Kegiatan Survei Lokasi Penyemprotan dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Trenggalek. Mengangkat Edisi Covid-19, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) memiliki proker yang berkaitan dengan situasi pandemi ini. KKN Desa Pogalan Trenggalek mempunyai program kerja yaitu penyemprotan disinfektan di beberapa titik Desa Pogalan. Dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, KKN Desa Pogalan tetap melakukan pembagian kerja tanpa harus berkumpul. Persiapan proker ini sudah dilakukan sejak (1-2/6) agar kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

Proker penyemprotan disinfektan ini merupakan proker yang sudah ditentukan bersama oleh KKN Desa Pogalan. Pemilihan proker ini juga merupakan wujud antisipasi dan pencegahan dini terkait penyebaran virus corona ditempat-tempat tertentu di Desa Pogalan. Kegiatan ini juga didasarkan atas keputusan bersama KKN Desa Pogalan dengan persetujuan Kepala Desa Pogalan yaitu Bapak Suparni. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu intruksi dari pemerintahan terkait protokol kesehatan yaitu dengan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan Survei Bahan-Bahan Pembuatan Disinfektan

Selaku Kepala Desa, Pak Suparni menyarankan beberapa titik yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan ini.

“Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ini, KKN Desa Pogalan melakukan penyemprotan di wilayah RT.03, RT.04 dan RT.05 saja. Nanti teman-teman dari KKN mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan dalam kegiatan. Pada saat hari tersebut kegiatan akan di damping dengan perangkat desa lainnya yang sebelumnya sudah berkordinasi dengan Ketua RT bahwa ada kegiatan penyemprotan disinfektan” ujarnya.

Foto Bersama Pak Suparni, Kordes Adib dan PJ Faruq

Muhammad Adib selaku Kordinator Desa Pogalan juga menjelaskan bahwa pemilihan tempat tersebut berkaitan dengan agenda pemerintah desa yang juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara rutin, kegiatan tersebut dikordinasi dengan baik agar kegiatan KKN Desa Pogalan dengan pemerintah dapat berjalan beriringan.

Faruq Ilya Silmi selaku Penanggung Jawab proker ini menyatakan bahwa walaupun KKN Edisi Covid-19 ini tidak berkumpul bersama namun tugas juga dibagi untuk pemerataan. Kegiatan awal yang dilakukan dengan kordinasi melalui Google Meet untuk pembagian jobdesk. Jobdesk tersebut seperti kegiatan kordinasi dengan Kepala Desa, pemilihan dan pembelian bahan, alat-alat yang diperlukan dan survei tempat yang akan di lakukan penyemprotan disinfektan.

Pewarta : Riki Pratama-Internship Humas UM

Dokumentasi Foto : KKN Pulang Kampung – KKN Desa Pogalan Trenggalek