image_pdf
Kegiatan Coffee Morning bersama Pimpinan dan Panitia PKKMB 2023

Untuk mengenal Universitas Negeri Malang (UM) dengan baik, para mahasiswa baru angkatan 2023 wajib mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Gelaran akbar ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kontribusi penuh dari panitia. Sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya acara tersebut, Rektor UM dan jajarannya menggelar kegiatan Coffee Morning bersama Pimpinan dan Panitia PKKMB 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula GKB A19 Lantai 9 pada Kamis (31/08).

Kegiatan Coffee Morning ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni sebagai wadah penyaluran aspirasi dan komunikasi antara organisasi mahasiswa dengan pimpinan UM. Biasanya kegiatan ini hanya dihadiri oleh perwakilan pimpinan dan organisasi mahasiswa. Akan tetapi, sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan PKKMB 2023, Rektor UM dan jajarannya menginisiasi untuk mengundang seluruh pimpinan serta mahasiswa yang terlibat.

Kegiatan Coffee Morning bersama Pimpinan dan Panitia PKKMB 2023

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan PKKMB UM 2023. Perhelatan akbar itu mendapatkan banyak pujian dan viral di media sosial, terutama pelaksanaan papermob PKKMB UM yang bertajuk Cakrawala Paper Show 2023. 

“Momentum ini tidak seharusnya menjadikan diri kita besar kepala, namun juga sebaiknya tidak merendahkan diri terlalu berlebihan. Harus tetap percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki. Saya yakin prestasi ini bisa menjadi salah satu modal bagi anda ketika mencari pekerjaan, siapa tau anda bisa langsung membentuk Event Organizer (EO) sendiri,” ujar Rektor UM. 

Tak henti-hentinya Rektor UM memberikan apresiasi kepada para panitia atas suksesnya gelaran PKKMB UM 2023. Beliau mengatakan bahwa kegiatan kemahasiswaan tersebut dapat melatih kepekaan sosial dan kepemimpinan mahasiswa. Guru Besar Prodi Sejarah UM itu menghimbau kepada seluruh panitia untuk terus mengembangkan diri di bidang keilmuannya masing-masing.

Rektor UM, Prof. Dr. hariyono, M.Pd bersama panitia PKKMB 2023

“Negara yang maju tidak hanya memiliki pemimpin yang baik, namun ilmu pengetahuan dan teknologinya juga harus bagus. Mari kita jadikan keberhasilan PKKMB UM 2023 ini menjadi suatu pijakan untuk mengembangkan potensi diri agar dapat mengepakkan sayap yang lebih besar. Adik-adik harus bisa menjadi burung garuda yang berani terbang kemana saja,” tutur Rektor UM.

Sepakat dengan hal tersebut, Wakil Rektor I UM, Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd., menganjurkan mahasiswa harus mengikuti kegiatan kemahasiswaan. Melalui organisasi, mahasiswa dapat menempa soft skill yang tidak bisa didapatkan hanya dengan duduk di bangku kuliah. Mahasiswa harus aktif di luar kelas untuk menempa kecerdasan komprehensif yang diiringi dengan sikap kompetitif dan kolaboratif.

Monggo, ikuti kegiatan-kegiatan positif di luar akademik. Aktifkan diri adik-adik dalam kegiatan kemahasiswaan, dengan catatan tetap mengatur waktu untuk belajar. Dengan begitu, adik-adik bisa menjadi generasi emas yang siap membangun Indonesia,” ucapnya mengakhiri sambutan.

Pewarta: Nawal Kamilah Ismail – Internship Humas UM

Editor: Luthfi Maulida Rochmah