image_pdf
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UM tahun 2024

Universitas Negeri Malang (UM) secara resmi memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2024 dengan acara yang penuh semangat dan meriah. Acara ini dimulai dengan simbolis penyematan tanda penerimaan mahasiswa baru oleh Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., sebagai tanda bahwa mereka resmi menjadi bagian dari keluarga besar UM.

Perwakilan mahasiswa baru dipanggil untuk menerima tanda penerimaan dari Rektor UM. Setelah prosesi selesai, Prof. Hariyono secara khidmat membuka kegiatan PKKMB, “Dengan mengucap Bismillah, kegiatan PKKMB UM 2024 resmi dibuka!” Seruan ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta yang hadir.

Pengenalan para pimpinan UM kepada mahasiswa baru

Selanjutnya, acara berlanjut dengan pengenalan jajaran pimpinan UM. Pembawa acara menyampaikan dengan antusias, “Hadirin yang berbahagia, terutama mahasiswa baru UM, pepatah mengatakan ‘tak kenal maka tak sayang.’ Sebelum kita melanjutkan, mari kita berkenalan dengan pimpinan Universitas Negeri Malang.”

Satu per satu, Rektor, Ketua Senat Akademik Universitas, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, dan Para Ketua Lembaga naik ke panggung untuk diperkenalkan kepada mahasiswa baru. Sambutan hangat dan tepukan meriah dari para peserta PKKMB menambah keakraban dan kebersamaan di acara ini.

Tahun ini UM menerima sekitar sepuluh ribuan mahasiswa baru jenjang S1 dan diploma IV, serta sekitar hampir dua ribuan mahasiswa jenjang Pascasarjana.

Sebagai penutup, seluruh mahasiswa baru diajak mengikuti flashmob yang dipandu oleh panitia, menciptakan pemandangan spektakuler dan memperkuat rasa kebersamaan di antara mahasiswa baru UM. Acara dilanjutkan dengan persiapan atraksi papermob yang semakin menambah kemeriahan pembukaan PKKMB 2024.

Pewarta: Syabiilah Azzahroh Widyatmoko Putri

Editor : Suhardi