image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) terus konsisten menginspirasi serta mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi. Hal ini dibuktikan dengan adanya capaian tingkatan prestasi mahasiswa UM pada Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) sejumlah 5.900 di tahun ini. Banyaknya prestasi yang dicapai oleh mahasiswa UM baik di ajang nasional maupun internasional. Maka dari itu, UM memberikan apresiasi kepada mahasiswa atas prestasi yang telah diraih. Pada hari Senin (18/12), Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni menggelar Pekan Apresiasi Prestasi Mahasiswa yang bertujuan memberikan penganugerahan prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa UM.

Hal tersebut diperkuat oleh Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Heny Kusdiyanti, S.Pd., M.M. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UM sangatlah pantas untuk diberikan apresiasi. “Jadi, prestasi adik-adik (mahasiswa) yg sudah dicapai di th 2023 wajarlah klo adik-adik (mahasiswa) dapat apresiasi dikarenakan hal ini terbukti pada gambaran prestasi adik-adik (mahasiswa) di 2023 mendapatkan poin tinggi di simkatmawa sejumlah 5.900” ujarnya. 

Selain Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, pun turut hadir Rektor UM, WR I, WR II, WR III, para WD 1 di masing-masing fakultas, serta mahasiswa berprestasi tahun 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., memberikan arahan serta motivasi kepada mahasiswa berprestasi untuk tetap melanjutkan serta mengembangkan capaian prestasinya. Beliau memberikan kata-kata motivasi yang sangat inspiratif agar membuka insight/pengetahuan baru untuk para mahasiswa dalam mencapai segudang prestasi yang diinginkan. “Untuk mahasiswa yang ingin mencapai prestasi, cobalah untuk jangan pernah menutup sesuatu di luar diri kita. Tapi, tutuplah apa yg ada di dalam diri kita. Dengan artian galilah potensi yang ada dalam diri masing-masing dan ketika menggali potensi juga dibutuhkan komitmen serta kerja keras yang cukup” ucap Rektor UM, Prof. Hariyono.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis berupa penghargaan kepada mahasiswa berprestasi oleh Rektor UM. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kerjasama UM Super dari masing-masing bank mitra kepada peserta UM Super. Terakhir, pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dari Bank Muamalat. 

Pewarta: Zalfa Awwala Q.A – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM