image_pdf

Malang. Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) untuk mengadakan acara Halal Bi Halal secara virtual melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh kurang lebih 120 orang yang terdiri atas pejabat fakultas, tenaga pendidik, purna tugas, alumni dan juga mahasiswa. Acara yang dilaksanakan pada Senin (01/06) berlangsung selama 2 jam yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Ahmad Fauzan dari jurusan Sastra Arab dan dilanjutkan pemutaran video throwback kegiatan Fakultas Sastra sebelum kegiatan Work Form Home (WHF) dilakukan.

Prof. Utami Widiati, M.A., Ph.D selaku Dekan Fakultas Sastra memberikan sambutannya sebagai pembuka dalam acara ini. Ia menyatakan bahwa Halal Bi Halal ini sudah menjadi tradisi yang sudah dilaksanakan sejak lama oleh pimpinan terdahulu, sehingga dengan segala kondisi yang terjadi sekarang acara ini tetap harus dilaksanakan. Selain menjadi ajang silahturahmi Prof. Utami juga menyampaikan terima kasih dan memberi tanggapan mengenai evaluasi kinerja tenaga pendidik dan mahasiswa selama work and study from home.

Peserta Halal Bihalal FS UM

“Atas nama jajaran fakultas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar – besarnya apabila ada kesalahan yang pernah dilakukan. Kemudian izikan saya untuk menyampaikan sedikit berita megenai FS dari segi akademik. Kami sudah menyiapkan berbagai bentuk layanan kepada mahasiswa agar tidak aktifitas akademiknya tidak terhambat baik dari ujian skripsi, thesis, disertasi dan lain sebagainya. Namun evaluasi dari segi pembelajaran memang sangat susah untuk melakukan pembelajaran secara daring karena banyaknya hambatan. Salah satu contohnya adalah ketika mahasiswa tidak bisa mengikuti kelas online diakibatkan sinyal yang buruk dan lain sebagainya. Terlepas dari itu, saya dan jajaran dekan mengucapkan rasa terima kasih yang setulus – tulus nya atas dedikasi, waktu dan kerja keras bapak/ibu semua.” Ujar Dekan Fakultas Sastra

Setelah berbagai sambutan, acara ini dilanjutkan dengan penyampaian pantun idul fitri oleh Ketua Jurusan di Fakultas Sastra dan disambung Halal Bi Halal dimana pesertanya dibagi kedalam beberapa ruang untuk mengadakan silahturahmi dan ramah tamah. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah berupa pulsa bagi beberapa orang beruntung yang mengikuti acara hingga akhir.

Pewarta: Rifdah Ananda Baharuddin