image_pdf
Prof. Dr. Andoko, S.T., M.T., (tiga dari kiri) memberikan pesan dalam pembekalan keberangkatan untuk kedua tim

Malang— Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (UM) melalui Tim Semeru dan Tim Raidz siap berkompetisi di ajang nasional, Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) dan Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) 2024. Pembekalan untuk keberangkatan kedua tim dilakukan pada 3 Oktober 2024, langsung diberikan oleh Dekan FT UM, Prof. Dr. Andoko, S.T., M.T., dengan harapan tinggi agar semua anggota tim dalam kondisi terbaik selama kompetisi. Para dosen pendamping turut hadir untuk memberikan dukungan.

Dalam pembekalan, Prof. Andoko menyampaikan motivasi dan pesan agar seluruh anggota tim menjaga kekompakan dan emosi selama proses kompetisi. “Untuk tim KMHE dan KJI, semua persiapan sudah kita lakukan. Jaga kekompakan, dan jika ada situasi yang memicu emosi, satu sama lain harus saling menjaga. Semoga seluruh proses, dari keberangkatan hingga kepulangan, berjalan dengan lancar dan sehat,” ujarnya.

Tim Semeru akan berlaga di dua cabang lomba, yaitu Urban Concept Ethanol dan Prototype Ethanol. Menurut Ali Fahmi, perwakilan tim, persiapan sudah dilakukan selama dua bulan, mencakup proses manufaktur hingga test drive. “Kami optimis dapat membawa nama baik UM dalam kompetisi ini,” ungkapnya.

Tim Semeru bersama mobil yang akan di kontestasikan dalam KMHE di Ancol Jakarta

Sementara itu, Tim Raidz yang berlaga di KJI akan berkompetisi dengan model jembatan sepanjang 4 meter. Ketua Tim KJI, Faiz Razaan Neema, menjelaskan bahwa persiapan dilakukan selama empat bulan, dimulai dari pembuatan proposal hingga lolos sebagai finalis. “Semoga usaha kami bisa memberikan hasil terbaik bagi FT dan UM,” harapnya.

Tim Raidz siap bertanding pada ajang KMHE dan KJI 2024

Dengan semangat kebersamaan dan persiapan matang, Tim Semeru dan Tim Raidz optimis membawa prestasi di KMHE dan KJI 2024, yang akan berlangsung di Bali. Keduanya diharapkan mampu mengharumkan nama Universitas Negeri Malang di kancah nasional.

Pewarta: Afgian Gala Mahiya Ikhsan – Internship Humas UM
Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM