image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) pada Senin 18 Desember 2023 bertempat di Hotel Aria, UM mengadakan bimbingan Penyusunan Laporan Akhir Program Profesi Guru (PPG) Prajab Gelombang 1 Semester II Tahun 2022 Sekolah Pascasarjana. Kegiatan ini menjadi langkah penting menuju penyelesaian gelombang pertama PPG Prajabatan yang akan diyudisium pada tanggal 28 Desember 2023.

Menurut Ketua Program PPG, Dr. Muhammad Alfan, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan tidak hanya sekedar menyusun laporan akan tetapi juga adanya proses evaluasi. “Program PPG ini memang sudah selesai dilaksanakan tapi belum sampai final, sehingga diminta kepada bapak ibuk untuk memberikan evaluasi sebagai bekal kami untuk menyusun laporan PPG gelombang 1 semester II, supaya datanya valid, empirik dan nyata”, ucap Dr. Alfan.

Proses evaluasi tersebut sangat diperlukan untuk mengetahui perkembangan dari pelaksanaan program PPG prajabatan gelombang 1 semester II Tahun 2022. Kegiatan yang dihadiri oleh dua puluh tujuh kepala sekolah SD, SMP, SMK se- Malang Raya ini akan dipandu oleh Herlina Ike Oktaviani, S.Pd, M.Pd selaku Dosen TEP UM dan Edi Supriana, Drs., M.Si selaku Dosen Fisika UM. “Pengisian evaluasi secara teks akan dipandu oleh Bu Ike kemudian evaluasi secara lisan akan dipandu oleh Bapak Edi”, tambah Dr. Alfan.

Selain itu beliau juga menyampaikan terimakasih kepada para peserta karena telah mensukseskan PPG Prajabatan 2022 gelombang 1 semester II yang akan kita yudisium pada tanggal 28 desember 2023 di Graha Cakrawala. Sebagai informasi tambahan, kepada Kepala Departemen, Kepala Program Studi, dan tim IT, disampaikan bahwa mereka diharapkan untuk menghadiri proses yudisium, mengingat jumlah mahasiswa yang hadir diperkirakan mencapai sekitar 1600 orang. Dengan semangat penuh, Dr. Alfan menyatakan, “Kedepan, kami berkomitmen untuk lebih baik lagi, mengingat masih banyak gelombang PPG berikutnya yang tengah berlangsung di periode 2023 ini, termasuk prajabatan gelombang satu yang sudah berjalan, kemudian yang sedang berlangsung ini PPG gelombang kedua dan yang akan segera dilaksanakan adalah gelombang ketiga.” Semua pihak diharapkan dapat terus mendukung kemajuan PPG Prajabatan menuju profesionalisme sebagai guru yang berkualitas.

Pewarta: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM