image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) terima kunjungan SMAIT Cordova Tangerang dan SMAN 1 Bangsal Mojokerto pada Rabu (21/02) di Gedung Kuliah Bersama Lantai 9. Kunjungan kali ini diikuti oleh siswa-siswi yang didampingi guru dari masing-masing sekolah. Tujuan kegiatan ini adalah pengenalan perguruan tinggi menjelang penerimaan mahasiswa baru. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Nahroji, S. Pd selaku Kepala Sekolah SMAIT Cordova Tangerang. Dalam sambutannya, Nahroji menyampaikan bahwa beliau membawa siswa siswi SMAIT Cordova untuk memperkenalkan UM sebagai salah satu universitas yang terbaik setelah lulus SMA. “Kami ingin memperkenalkan kepada siswa-siswi bahwa ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi setelah SMA yaitu universitas dan salah satunya ada UM. Kami juga mendengar bahwa UM terus naik peringkatnya, hal tersebut menjadikan kami tertarik mengarahkan siswa-siswi melakukan kunjungan kemari” tuturnya. 

Nahroji juga menyampaikan harapannya setelah diadakan kunjungan hari ini. “Kami berharap siswa-siswi SMAIT Cordova ini dapat mengenal berbagai macam prodi-prodi di UM yang beragam mulai dari pendidikan hingga murni. Terutama bagi yang berminat menjadi seorang guru bisa memperjuangkan UM, mengingat UM ini merupakan kampus pendidikan terbaik di Indonesia,” paparnya dalam sesi wawancara. 

Sambutan dilanjutkan oleh Nurul Huda, S. Pd selaku ketua panitia kunjungan SMAN 1 Bangsal. Sejalan dengan Nahroji, Huda membuka sambutan dengan memperkenalkan UM sebagai salah satu perguruan tinggi lanjutan dan menyampaikan kepada siswa-siswi untuk memilih prodi sesuai bakat dan minat. “Setelah ini akan disampaikan materi terkait prodi-prodi apa saja yang ada di UM bisa kalian simak dengan baik, ada hampir 120 macam prodi, kalian bisa memilih prodi mana yang kiranya sesuai dengan bakat minat kalian,” papar Huda. Senada dengan sambutan Huda, Ni Wayan Deni Kasfitasari, S. Pd selaku perwakilan guru dari SMAN 1 Bangsal juga menyampaikan apresiasi terhadap UM sebagai kampus yang berkualitas dan mencetak generasi unggul. 

Kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking dan pemaparan materi oleh Nike Virgawati Yuarko, S. Sos selaku staf humas UM. Dalam paparan materi, Nike menjelaskan terkait berbagai macam prodi yang ada di UM termasuk daya tampung ataupun keketatannya. Tidak ketinggalan, Nike juga  memberikan informasi adanya prodi baru di UM yaitu farmasi, hukum, pariwisata, dan aktuaria. Setidaknya terdapat 50 persen siswa dari masing-masing sekolah yang tertarik untuk masuk prodi pendidikan dan sisanya tertarik di prodi murni yang ada di UM. 

Usai pemaparan materi kegiatan dilanjutkan dengan kuis dan pembagian cinderamata. Semangat dan antusias siswa-siswi yang tinggi menyemarakkan sesi kuis yang kemudian ditutup dengan foto bersama. 

Pewarta: Inayah Amalia Taufani – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM