Kompetisi Esai dan Desain Poster Kewirausahaan Tingkat Nasional
Bagikan:
Bagikan:
A.LATAR BELAKANG
Terjadinya wabah Covid-19 di seluruh negara termasuk Indonesia berdampak pada berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat. Salah satu sektor vital yang terdampak diterapkannya social distancingmaupun Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB) adalah ekonomi.Kebijakan yang berlaku selama masa pandemi maupun pada era New Normal mengakibatkan menurunnya omset penjualan barang dan jasa yang mengancam kerugian para wirausahawan.
Demi mengatasi berbagai resiko perubahan kondisi sosial masayarakat, maka diperlukansuatu terobosan untuk mendongkrak omset usaha. Berbagai penawaran atau promosi yang disesuaikan dengan kondisi sosial masyarakat pada era New Normal perlu diluncurkan untuk menjaga keberlanjutan usaha selama Era New Normal. Oleh karena itu peran mahasiswa sebagai Agent of Change diharapkan mampu memunculkan gagasan dan ide kreatif yang dapat memberikan sumbangsih terhadap keberlanjutan usaha.
Poster dan Esai merupakan sarana penyampaian informasi yang dapat dimanfaatkan sebagai media penyampaian gagasan dan media promosi yang terjangkau oleh wirausahawan muda. Berdasarkan latar belakang tersebut maka perlu adanya suatu kompetisi untuk mewadahi kreativitas dan mendukung keberlangsungan aktivitas kewirausahaan mahasiswa.
B.TUJUAN
1.Mendukung keberlanjutan aktivitas kewirusahaan pada Era New Normal.
2.Memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas melalui kompetisiDesain Poster Kewirausahaan.
3.Mendorong mahasiswa menuangkan gagasan dalam bentuk esaiuntuk mengembangkan kewirausahaan pada Era New Normal.
C.TEMA KEGIATAN
“USAHA KREATIF DI ERA NEW NORMAL”
D.NAMA KEGIATAN
Kompetisi Esai dan Desain Poster Kewirausahaan Tingkat Nasional
E.KETENTUAN UMUM
1.KompetisiEsai dan Desain Poster merupakan salah satu kegiatan pusat kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang.
2.Peserta adalah Mahasiswa Aktif di seluruh Indonesia yang dibuktikandenganKartu Tanda Mahasiswa (KTM).
3.Peserta kompetisi Esai dan Desain Poster merupakan kelompok perwakilan setiap universitas di Indonesia yang terdiri dari 2-3 anggota, satu tim boleh terdiri dari anggota lintas universitas/fakultas/jurusan/prodi.
4.Peserta diperbolehkan mendaftarkan lebih dari 1 kelompok tetapi hanya diperbolehkan menjadi ketua pada satu kelompok.
5.Dewan Juri adalah pihak yang mempunyai wewenang memberikan penilaian yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.
6.Penilaian adalah hasil pengamatan atau review dewan juri terhadap Esai dan Desain Posterpeserta kompetisiyang mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
F.KETENTUAN KOMPETISI1.KOMPETISIDESAIN POSTER
a.Ketentuan Kompetisi
1)Poster merupakan hasil karya orisinal yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah diikutkan kompetisipada kompetisi serupa.
2)Poster berisikan gagasan promosi usaha dagang atau jasa untuk meningkatkan omset pada Era New Normal.Sertaposter mencantumkan identitas kelompok
3)Poster diserahkan dalam bentuk format JPG, JPEG, dengan ukuran A4, ukuran file maksimum 5MB, cantumkan identitas kelompok dan dikirimmelalui tautanhttps://bit.ly/berkaskwufipum2020dengan penamaan file: Kompetisi Poster_Nama_Judul Poster. Contoh: Kompetisi Poster_Rahmawati_Mukena Syar’i.
4)Batas akhir pengiriman karya: 15 Agustus2020 pukul 23.59 WIB.5)Peserta wajib Like laman FacebookFakultas Ilmu Pendidikan UMdan follow Instagram @fip.um. dengan dibuktikandalam bentuk tangkapan layar (screenshoot) bersamaan dengan pengumpulan esai dan poster.
Informasi selengkapnya silahkan lihat dan unduh disini