image_pdf

MalangSetelah mendapatkan penganugerahan adjunct professor dari Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Rosli Bin Abu Bakar (Universiti Malaysia Pahang) memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UM. Pimpinan dan mahasiswa FT menyambut hangat Prof. Dr. Rosli Bin Abu Bakar pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung H5 FT UM. Kegiatan dengan tema Stirling Engines: Operational Theory, Development History, Design Configurations and Applications ini dilaksanakan pada, Rabu (31/6). Kegiatan yang diawali dengan sambutan Dekan FT ini, tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa saja, namun kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Ketua tim kerjasama FT, dan para dosen FT.

Prof. Dr. Marji, M.Kes., juga menyampaikan alasan terpilihnya Prof. Dr. Rosli Bin Abu Bakar sebagai adjunct professor pada sambutannya.

“Beliau ini karyanya sangat banyak dan visinya sangat jelas, beliau jurnal scopus ada 112 dan indexnya ada 19, cukup tinggi. Beliau memang cocok menjadi profesor kehormatan”, terangnya.

Beliau juga mengharapkan agar para dosen FT dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja sama dengan datuk, sapaan akrab Prof. Dr. Rosli Bin Abu Bakar. Kerjasama tersebut baik berupa bimbingan research ataupun melakukan research bersama. Beliau juga mengharapkan agar para dosen senantiasa berdiskusi dengan datuk untuk lebih memajukan pendidikan di UM ini, dikarenakan semakin hari akan lebih banyak tantangan yang akan dihadapi dalam dunia pendidikan.

“Dunia ini bisa berubah jika teknologinya berkembang, ini sesuai dengan visi kita yang mewujudkan fakultas yang unggul dan maju, sehingga mau tidak mau kita harus berkolaborasi dengan negara lain, seperti Malaysia. Hal ini merupakan petunjuk, jembatan yang kita inginkan bersama”, jelasnya.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa – Internship Humas UM