image_pdf
ASEAN Higher Education Conference and Expo 2023

Universitas Negeri Malang (UM) menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan pendidikan tinggi regional dengan berpartisipasi dalam ASEAN Higher Education Conference and Expo 2023 yang diselenggarakan di Universitas Padjadjaran, Bandung, pada Kamis-Sabtu (24-26/08/2023). Acara ini merupakan wadah institusi pendidikan tinggi di kawasan ASEAN untuk berkolaborasi, berbagi wawasan, dan menumbuhkan inovasi di dunia pendidikan. Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd, Wakil Rektor III, Direktur Inovasi dan Direktur Kantor Urusan Internasional turut hadir di konferensi dan pameran yang bertujuan untuk menampilkan pentingnya kerjasama lintas batas dalam menghadapi dinamika pendidikan masa kini.

Dalam kesempatan tersebut, delegasi dari UM turut aktif dalam berbagai sesi diskusi panel, presentasi, dan lokakarya yang membahas tantangan dan peluang dalam pendidikan tinggi di era global. UM juga menampilkan pameran inovasi pendidikan yang mencerminkan dedikasi mereka terhadap peningkatan kualitas pembelajaran dan pengajaran. Partisipasi UM dalam Asean Higher Education Conference and Expo 2023 merupakan bukti nyata dari peran mereka dalam memajukan dunia pendidikan di tingkat regional. Dengan menghadirkan pandangan dan kontribusi unik, UM turut berkontribusi dalam membentuk arah pendidikan tinggi di ASEAN untuk masa depan yang lebih cerah dan inklusif.

“UM harus mampu memberikan kontribusi yang membangun dan berbeda agar memiliki ciri khas. Saya juga yakin, UM bisa menjadi percontohan perguruan tinggi yang peduli terhadap isu inklusivitas. Melalui pameran ini, mari kita kenalkan kepada khalayak umum di tingkat ASEAN bahwa UM turut berperan dalam memajukan pendidikan tinggi pada tingkat regional,” tutur Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

Rektor UM berharap, banyak pengunjung pameran yang tertarik untuk mengikuti kuliah degree  maupun non degree, serta mengikuti kegiatan-kegiatan internasional lain yang tersedia di UM, seperti; UM iCamp, research collaboration, penjajakan kerjasama, dsb. 

“Dengan berpartisipasi dalam ajang ini, UM juga harus bisa mengenalkan program-program yang ada di UM yang bisa diikuti oleh partisipasi dari luar instansi, terutama dari luar negeri. Karena pada dasarnya UM ini termasuk Universitas yang terus menggencarkan misi World Class University (WCU),” pungkasnya

Pewarta: Achmad Yogi – Internship OIA

Editor: Luthfi Maulida Rochmah