image_pdf
Dekan Fakultas Sastra Prof. Dra. Hj. Utami Widiati, M.A., Ph.D.

Malang. Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan pertemuan dengan mahasiswa baru Angkatan 2019. Kegiatan yang diselenggarakan Minggu (19/1) di Graha Cakrawala UM ini mengundang mahasiswa dan wali sebanyak 2000 orang. Bertujuan untuk menjelaskan beban dan lama study mahasiswa S1 dan D3 di Fakultas Sastra. Kegiatan yang juga mengundang petinggi FS ini dimulai 08.00-12.00 dan dilanjutkan dengan pertemuan dengan Jurusan masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sastra Prof. Dra. Hj. Utami Widiati, M.A., Ph.D., Wakil Dekan I Dr. Primardiana Hermilia Wijayati, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Moch. Syahri, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan III Dr. Yusuf Hanafi, S.Ag, M.Fil.I dan Ketua Jurusan di Fakultas Sastra.

Prof. Dra. Hj. Utami Widiati, M.A., Ph.D. menjelaskan berbagai informasi mengenai Fakultas Sastra. “Sebagian besar Prodi di Fakultas Sastra memiliki akreditasi A dari BNSP dan tahun 2019 pula telah dilaksanakan akreditasi AuN-QA (Akreditasi Asean) terhadap 2 Prodi program studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah (PBSID) dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Hasil ini memberikan kita gambaran bahwa Fakultas Sastra unggul dengan ditopang berbagai keunggulan yang ada. Tidak hanya itu, setiap tahun mahasiswa Fakultas Sastra banyak yang berprestasi baik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Bu Dekan juga menjelaskan trik agar mahasiswa mampu lulus tepat waktu sesuai harapan setiap orang tua wali mahasiswa. “Fokus dan target belajar jelas menjadi kunci agar mahasiswa tidak terpengaruh pergaulan saat ini. Selain itu dibutuhkan cerdas Intelektual, emosional dan Sosial Spritual untuk membangun mental mahasiswa yang tangguh. Yang terakhir jangan lupa manajemen waktu yang baik serta mampu memanfaatkan media dan sumber belajar di perpustakaan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu pertemuan wali mahasiswa ini dimeriahkan dengan penampilan salah mahasiswa FS yang menyanyikan lagu Indonesia Jaya. Kegiatan ini diakhiri dengan tutorial kepada mahasiswa untuk mengecek status mahasiswa di web https://forlap.ristekdikti.go.id/. Hal ini untuk membantu wali Mahasiswa memantau anaknya apakah melaksanakan perkuliahan dengan baik atau bermasalah.

Pewarta           : Nuri Riskian – Internship Humas UM