image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung prestasi para mahasiswa. Kali ini, Rektor UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. bersama jajaran pimpinan memberikan dukungan dan semangat secara langsung kepada Kafilah UM yang sedang berkompetisi dalam Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya (UB) pada Selasa (07/11).  

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., hadir untuk memberikan motivasi secara langsung bagi Kafilah UM agar terus percaya diri dan mengedepankan kejujuran dalam berkompetisi.  

“Kami ingin mahasiswa UM berlaga dalam MTQMN dengan suasana yang tenang, percaya diri, tanpa terpengaruh tekanan atau intimidasi dari pihak lain. Tentunya kita berharap semua proses kita jalani dengan jujur, agar apa yang ingin kita kembangkan sebagai syiar Islam tidak ternodai oleh pikiran atau tindakan yang tidak dibenarkan dari segi agama dan moral. Oleh karena itu,  tetap jaga integritas dan moralitas,” ujar Prof. Hariyono.

Menyambung pernyataan Rektor UM, Wakil Rektor I UM Prof Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. tak ketinggalan memberikan dukungan kepada kafilah UM. 

“Tentu kami datang untuk memberikan dan menumbuhkembangan semangat serta motivasi bagi Kafilah UM dalam mengikuti MTQMN di UB sehingga dapat mencapai hasil gemilang seperti tahun-tahun sebelumnya,” paparnya.

Tidak jauh berbeda, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UM Dr. Heny Kusdiyanti, S.Pd., M.M. turut mendukung penuh keikutsertaan UM dalam MTQMN XVII.

“Lomba ini sudah ditunggu-tunggu selama dua tahun dengan perjuangan yang sangat luar biasa agar dapat mempertahankan juara umum untuk kelima kalinya. Kunjungan jajaran pimpinan UM memberikan atmosfer semangat yang luar biasa untuk membuktikan bahwa Kafilah UM adalah kafilah yang luar biasa, yang terus berjuang untuk mempertahankan gelar juara umum,” kata Dr. Heny.

Mengetahui kunjungan Rektor beserta jajaran, Moh. Fery Fauzi, S.Pd., M.Pd.I. selaku Ketua Kafilah MTQ UM sangat antusias dan sempat tidak menyangka.

‘’Suatu kehormatan bagi kami selaku pembina MTQ UM mendapat kunjungan langsung dari Rektor UM sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada Kafilah UM yang sedang berkompetisi di Universitas Brawijaya,” ungkapnya. 

Tak ketinggalan, Kafilah UM sangat berterima kasih kepada Rektor UM beserta jajaran yang terus memberikan dukungan dan memenuhi segala kebutuhan dalam kompetisi MTQMN XVII. 

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih untuk jajaran pimpinan UM yang telah memberikan dukungan berupa pemenuhan keperluan selama perlombaan,” ungkap  Mutiara salah satu Kafilah UM.

Dengan kunjungan ini, Kafilah UM semakin termotivasi untuk memberikan hasil terbaik dalam MTQMN XVII. Kompetisi ini menjadi ajang pembuktian bahwa UM adalah universitas yang selalu mendukung potensi dan prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang.

Pewarta: Paundra Wangsa Fajar Kusuma – Internship Humas UM 

Editor: Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM