image_pdf
Rektor UM membuka ICET 2020

Malang. Fakultas Ilmu Pendidikan gelar International Conference Educational and Technology (ICET) secara virtual via aplikasi Zoom dan Youtube pada Sabtu (17/10). Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Technology-Based Education for The Next Generation. Terdapat 4 pembicara utama yang bersala dari manca negara, diantaranya adalah Prof. Hsin-Hung Wu dari National Changhua University of Education, Taiwan, Prof. Dr. Rohaida Binti Mohd Saat dari University of Malaya, Malaysia, Anabelie V. Valdez, Ph.D dari Mandanao State University, Philippines, dan Burhanuddin, M.Ed., Ph.D dari Universitas Negeri Malang, Indonesia.

“International Conference ini diikuti oleh 700 peserta dan 100 presenter. Dalam sesi paralel session nantinya, para presenter dan peserta akan memasuki 18 ruang Zoom dengan tema yang berbeda beda. Hasil akhir dan output yang dihasilkan nantinya adalah publikasi jurnal di Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) dan Atlantis. Semoga karya yang dipublikasi nantinya dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi proses pendidikan selanjutnya,” ujar Dr. Henry Praherdhiono, S.Si., M.Pd., selaku ketua pelaksana ICET 2020.

Prof. Hsin-Hung Wu dari National Changhua University of Education, Taiwan

Dilaksanakannya International Conference ini memang sebagai salah satu realisasi dari program Universitas Negeri Malang. Setiap tahun, kegiatan akademis ini terus digalakkan agar dapat meningkatkan produktifitas dan publikasi para akademisi, praktisi, mahasiswa, dan lain lain yang bergelut di bidang penelitian.

Dekan FIP UM, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd menyatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membangun suasana akademik yang kondusif, mahasiswa dan dosen agar dapat lebih aktif dalam kegiatan international dan memiliki pengalaman internasional.

Foto Bersama di akhir session

“Yang paling utama adalah peningkatan produktifitas pada akademisi dan publikasi ilmiah dalam rangka mendukung publikasi UM. Selain itu, kami juga membangun kerjasama dengan universitas luar negeri sebagai partner dalam pengembangan akademik kedepannya,” tambahnya

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM