image_pdf

Malang. Acara rutin yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Malang (UM), yakni Job fair & Entrepreneur Expo, dipenuhi oleh pengunjung yang mayoritas adalah alumni atau lulusan dari perguruan tinggi. Acara yang bertujuan untuk membantu dan mempermudah mencari pekerjaan ini diselenggarakan di Sasana Krida UM, Rabu – Kamis (17-18/7).

Tiga bulan sekali, tepatnya, IKA UM rutin menyelenggarakan acara Job fair ini untuk membantu pengunjung yang datang mencari pekerjaan dengan mudah. IKA UM mendatangkan langsung perusahaan-perusahaan ternama yang siap menerima lamaran pekerjaan. Beberapa perusahaan yang dihadirkan adalah perusahaan manufaktur, berbankan, IT, dan lain sebagainya.

Teddy, selaku panitia acara mengungkapkan bahwa tujuan lain diadakannya acara ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Malang.

“Tiga bulan sekali kami mengadakan Job fair ini di UM untuk membantu mempermudah teman-teman terutama yang sudah lulus untuk mencari pekerjaan, dan juga dengan acara ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Malang,” ungkapnya.

Teddy mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan di UM sejak tahun 2014. Ia juga mengungkapkan bahwa sudah tercatat ribuan pelamar pekerjaan yang diterima bekerja di perusahaan melalui acara ini. Pada acara ini, Teddy berharap agar pengunjung yang melamar pekerjaan dapat diterima secepatnya.

“Semoga teman-teman yang melamar disini cepat dipanggil untuk masuk kerja. Dan semoga kita dapat bertemu kembali bukan di acara ini, tapi di dalam perusahaan sebagai pekerja,” pungkasnya.

Pewarta           : Diana Rahmawati S. – Internship Humas UM

Pewarta foto    : Riska Febrianti – Internship Humas UM