image_pdf

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Malam Anugerah Diktiristek pada hari Rabu (13/12/2023) bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jl. Sultan Iskandar Muda, Jakarta 12240. Anugerah tersebut mencakup Anugerah Kerjasama, Humas, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Jurnalis dan Media.

Pada acara tersebut, Universitas Negeri Malang (UM) memperoleh beberapa anugerah penghargaan. UM menerima anugerah kelembagaan kategori PTN dan PTS sebagai Pelaksana ISS-MBKM Liga 1 Terbaik. UM juga bawa pulang anugerah penghargaan pada kategori PTN BH berupa silver winner pada sub kategori Unit Layanan Terpadu (ULT), sub kategori media sosial meraih silver winner, dan sub kategori Insan Humas mendapatkan bronze winner (Nike Virgawati Yuarko). 

“Pertama-tama kita ucapkan syukur bahwa kinerja dan kerja keras teman-teman mendapat apresiasi dari Dirjen Dikti. Hal ini sekaligus juga menjadi pemicu untuk bekerja lebih keras lagi agar kedepan kita bisa lebih baik dan yang paling utama bagaimana kerja kita itu bisa dirasakan juga memberikan dampak kepada seluruh keluarga besar UM, khususnya para mahasiswa dan masyarakat,” tutur Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. selaku Rektor UM.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dari dikti terutama dalam manajemen pengelolaan di UM. Saya harap kedepannya kita dapat meningkatkan kinerja agar bisa mendapatkan berbagai anugerah penghargaan tidak hanya di kategori humas saja, melainkan juga kategori penelitian, pengabdian, publikasi, jurnalistik, media, dan lain sebagainya. Kami berharap di tahun berikutnya ini bisa diraih dengan pola yang akan ditata sesuai dengan kategorinya. Tentu saja hal tersebut tidak akan terjadi apabila tidak dilakukan bersama-sama. Oleh karena itu, sinergi potensi yang ada di UM itu harus terus tumbuh,” pungkas Wakil Rektor IV UM, Prof. Ir. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIAEng, MIEEE, Ph.D.

Nike Virgawati Yuarko peraih Anugerah Humas kategori PTN BH subkategori Insan Humas 2023

Nike Virgawati Yuarko juga turut memberikan kesan ketika memperoleh anugerah penghargaan. Beliau mengungkapkan,“ Tentunya sangat bersyukur tahun ini dapat mewakili UM dalam  Anugerah Humas kategori PTN-BH subkategori Insan Humas dan ternyata berhasil mendapatkan Bronze Winner. Tentunya ini bukan penghargaan saya pribadi karena hasil ini juga merupakan kerja sama tim Humas yang solid dan konsisten sehingga bisa menghasilkan karya yang maksimal.”

Pewarta : Hania Nuha Tsabita – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM