image_pdf

M. Agoeng Zuldan F. merupakan mahasiswa Program Studi D4 Tata Boga, Fakultas Vokasi (FV), Universitas Negeri Malang (UM) yang sukses meraih prestasi pada kompetisi memasak tingkat Nasional. Agoeng berhasil meraih juara pertama dalam ajang Cooking Competition Maincourse yang diselenggarakan oleh ICA (Indonesian Chef Association) yang diselenggarakan pada Senin (03/03) di Kopi Panggang, Kabupaten Gresik.

Cooking Competition Maincourse pada kali ini mengusung tema masakan dari bahan dasar ikan. Agoeng berkompetisi dengan belasan peserta lainnya yang berasal dari berbagai daerah untuk dapat membuat hidangan ikan yang menarik dan lezat. Agar dapat membuat hidangan yang terbaik dibutuhkan proses dan persiapan yang matang. Agoeng mengatakan bahwa dia melakukan persiapan sejak lama untuk kompetisi memasak ini. “Sejak SMP saya melatih kemampuan memasak dan kemudian aktif mengikuti lomba sejak SMK hingga Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk bisa menjuarai kompetisi kali ini,” ucap Agoeng.

Agoeng sangat bersyukur dan berterimakasih kepada orang-orang yang selalu mendoakan dan mendukungnya hingga bisa meraih juara. Tanpa dukungan dan doa dari orang terdekat, dosen, dan guru-guru nya Agoeng merasa tidak akan bisa meraih juara pertama pada kompetisi ini. Agoeng berharap agar selalu bisa menorehkan nama UM di ajang kompetisi culinary lainnya. “InsyaAllah saya akan terus mengikuti kompetisi yang serupa dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mengharumkan nama UM melalui prestasi memasak ini,” ucap Agoeng dengan semangat.

Rasa bangga dan bahagia juga menyertai Dra. Wiwik Wahyuni, M.Pd. yang merupakan dosen pembina Agoeng untuk mengikuti Cooking Competition Maincourse. Dalam wawancaranya, beliau menyampaikan rasa bangganya, “Alhamdulillah saya turut bangga kepada Agoeng yang telah membuktikan bahwa mahasiswa UM bisa bersaing di kompetisi culinary tingkat nasional dengan meraih juara pertama,” ucap Wiwik.

Dra. Wiwik berharap kedepannya Agoeng senantiasa mengasah kemampuannya dibidang culinary untuk senantiasa berprestasi di tingkat regional, nasional, dan Internasional. “Saya berharap Agoeng aktif untuk melatih skill dan juga aktif dalam mengikuti kompetisi memasak,” ucap dosen prodi D4 Tata Boga tersebut. Beliau juga berharap mahasiswa vokasi yang lain akan muncul seperti Agoeng untuk mengharumkan nama UM terutama FV dalam kompetisi culinary.

Pewarta: Adam Gunawan – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM