image_pdf
364 siswa dari seluruh Indonesia menghadiri acara olimpiade

Malang- Tema yang diangkat pada pelaksanaan olimpiade nasional fakultas ekonomi tahun ini adalah “Optimalisasi peran generasi milineal dalam pembangunan ekonomi nasional di era revolusi industri 4.0”. Olimpiade tahun ini diikuti oleh siswa SMA/MA se-Indonesia yang tersebar mulai dari pulau Jawa, Sulawesi, dan Nusa Tenggara dengan total sebesar 364 peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan akademik dan prestasi siswa dan siswi SMA/MA dibidang ekonomi, menggali potensi wawasan keilmuan sikap, dan tanggungjawab siswa-siswi SMA/MA dalam memecahkan berbagai masalah ekonomi.

Pembukaan olimpiade ekonomi ini dilaksanakan di Aula Lt.4 Fakultas Ekonomi pada, Sabtu (2/11). Kegiatan kali ini memiliki tiga agenda yakni lomba karya tulis ilmiah nasional, teacher event, dan seminar pendidikan nasional.

Peserta Olimpiade FE dari berbagai daerah

Dr. Hadi Sumarsono, S.T., M.Si., Wakil Dekan III FE memberikan sambutannya dan sekaligus membuka acara olimpiade nasional tersebut.

“Kita tau ini adalah era saudara di jaman digital, generasi emasnya Indonesia 2030-2045. Kita juga tau bahwa menteri kita saat ini adalah sangat digital, sangat memahami digital dan sangat muda. Saya berharap saudara yang ada disini merupakan calon penggati dari menteri berikutnya dan juga menjadi milyader-milyader di Indonesia”, ujar WD III FE.

Dr. Hadi Sumarsono, S.T., M.Si., Wakil Dekan III FE
membuka acara olimpiade dengan pemukulan gong

Beliau juga menyampaikan agar kematangan berkompetensi untuk berkolaborasi di era mendatang dan sekaligus menjadi kekuatan di Indonesia. Beliau juga menambahkan bahwa tema yang diangkat pada lomba kali ini sangatlah menarik, dikarenakan kalangan milineal adalah tulang punggung dari keberhasilan negara ini selanjutnya.

Kegiatan ini juga akan memberikan dampak yang baik untuk siswa yang menjuarainya, dikarenakan dengan menjuarai ajang ini akan memberikan nilai tambah bagi siswa tersebut. Selain itu, dengan diadakannya ajang ini membuktikan bahwa UM khususnya Fakultas Ekonomi UM tidak berdiam diri dan ikut berpartisipasi untuk menciptakan generasi emas di era selanjutnya.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM