image_pdf
Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd menyerahkan piala LPTK CUP XXI kepada UNY yang tampil sebagai juara umum.

UM (Universitas Negeri Malang) sukses menggelar Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan (LPTK) Cup XXI tahun 2023, 1-4 Oktober 2023. Event dua tahunan ini diikuti PTN Eks. IKIP yang dirancang untuk menggabungkan kompetisi, hiburan, serta memupuk semangat persaudaraan dan kolaborasi.

Penutupan ajang LTKP Cup XXI digelar di Graha Cakrawala UM. Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas gelaran LPTK Cup XXI yang berlangsung selama empat hari itu, telah berjalan lancar dan penuh semangat kebersamaan.

“Kami terima kasih kepada para kontingen LPTK yang langsung dipimpin oleh para rektor, prosesnya berjalan lancar, sukses penuh dengan kebersamaan,” ujar Rektor UM.


Menurut Prof. Hariyono, LPTK Cup memang dihelat dengan tujuan menjalin silaturahmi khususnya PTN yang tergabung dalam LPTK. Selain menjaga kebugaran tubuh melalui kompetisi olahraga. Pihaknya pun berharap, melalui ajang kejuaraan olahraga ini, LPTK dapat mengembangkan kolaborasi baik antar PTN.


“Kami memang berkompetisi, tetapi tetap menjaga persahabatan. Melalui LPTK Cup ini kebersamaan antar LPTK dalam mengembangkan universitas masing-masing, tidak hanya bidang olahraga, tapi juga bidang akademik, maupun layanan kepada masyarakat ingin kami tingkatkan,” tuturnya.


“Semoga dengan olahraga yang kita laksanakan ini, Universitas Negeri Malang khususnya dan LPTK Cup pada umumnya itu makin termotivasi untuk berkontribusi dalam membangun peradaban Indonesia dan dunia yang lebih baik,” sambungnya.


Universitas Negeri Yogjakarta (UNY) sukses menjadi juara umum dalam LPTK Cup 2023. Profesor Hariyono memberikan pujian atas prestasi luar biasa kontingen UNY dengan meraih total 11 medali dari empat cabang olahraga yang diperlombakan.


“Selamat kepada UNY telah menjadi juara umum, ini menunjukkan bahwa usaha tidak mengkhianati hasil. Harus kita akui memang Universitas Negeri Yogyakarta bukan sukses dalam olahraga riil, tapi dalam akademik itu satu-satunya perguruan tinggi paling banyak guru besarnya adalah UNY. Jadi kita harus kita akui, olahraga bukan hanya gerak badan, tetapi juga landasan akademik perlu ditanggung jawabkan secara ilmiah, dan UNY mampu membuktikannya,” tegasnya.

Tim UM pada LTK CUP XXI kali ini berada pada urutan ke enam dengan perolehan 6 medali. Medali perak cabor bulutangkis beregu, medali perunggu cabor bulutangkis kategori Eksekutif A, medali perunggu  cabor petanque kategori Double mix, medali perunggu cabor Tenis lapangan Ganda Putra Eksekutif B dan kategori Ganda Campuran. Sementara itu, Tenis lapangan Beregu Kategori satu-satunya cabor yang menyumbangkan emas.

Pewarta : Suhardi-Humas UM