image_pdf

Malang. Kontingen Universitas Negeri Malang (UM) kembali borong medali di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 di Universitas Sumatera Utara (USU). Kontingen UM berhasil meraih 3 medali emas, 1 medali perak, 2 medali perunggu, dan 2 juara favorit pada kategori presentasi sehingga mampu mengantarkan UM berada diposisi ke-5 nasional dalam perolehan prestasi di PIMNAS ke-34. 

Dr. Mu’arifin, M.Pd., selaku Wakil Rektor III UM menyampaikan ucapan terima kasih kepada dosen pembimbing, tim PKM Center UM, dan seluruh kontingen PIMNAS UM ke-34 atas usaha, kerja keras, dan dedikasinya selama pembinaan hingga presentasi di panggung PIMNAS. “Kita sudah berusaha dengan maksimal melalui ikhtiar seluruh pihak yang terkait dan ikhtiar melalui langit dengan berdo’a kepada Allah SWT, hingga saatnya hari ini kita bertawakal atas hasil yang dicapai. Terima kasih atas usaha, kerja keras, dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat”, ungkap WR III ketika penutupan dan pengumuman PIMNAS ke-34 pada Jum’at (29/10). 

Pada kegiatan nonton bersama di Graha Cakrawala UM, Dr. Heny Kusdianti, S.Pd., MM selaku ketua tim penalaran UM menyampaikan ribuan rasa syukur atas raihan prestasi gemilang kontingen UM di PIMNAS ke-34. “Alhamdulillah. Saya ucapkan juga terima kasih kepada tim sukses PIMNAS UM, Wakil Rektor III UM, pada Wakil Dekan III UM, seluruh dosen pembimbing, koordinator kemahasiswaan dan staff, serta seluruh kontingen UM di PIMNAS ke-34. UM juga bisa berkompetisi di klaster kampus-kampus gajah Indonesia. Upaya dan kerja sama telah membuktikan bahwa pola dan strategi yang telah dikonsep setiap tahunnya mulai membuahkan hasil,” ungkap Dr. Henny. 

Dalam kesempatan yang sama, Robby Wijaya, S.Pd., M.Pd., selaku koordinator PKM Center UM menyampaikan bahwa pembinaan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini tercermin dari sentralisasi pembinaan di Gedung PPG UM, presentasi yang tertata pada waktu tertentu, penguatan artikel ilmiah dengan bimbingan yang lebih intensif, dan pemaksimalan konten dan desain poster dengan jam terbang yang lebih banyak. “Kami sangat bangga bisa melihat 30 tim UM berlaga di PIMNAS ke-34. Hal ini jauh lebih banyak dari prediksi awal kami bahwa hanya mengira 20 tim yang lolos ke PIMNAS, sungguh sebuah prestasi yang gemilang”, jelasnya. 

Pewarta: Siti Nuradilla – Internship Humas UM

Pewarta Foto: Muhammad Alwan Nursuhaida – Internship Humas UM