image_pdf

Malang. Sistem Informasi (SI) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Workhsop Validasi Bersama Indikator E-monev Terkait Simawa dan Litabmas di Hotel Atria, Malang pada Jumat (09/10). Workshop tersebut melibatkan seluruh fakultas melalui tim e-monev fakultas, Wakil Dekan (WD) I, dan validator data. Validator data berasal dari masing masing unit, untuk Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Litabmas) berasal dari LP2M UM, dan Simawa dari Kemahasiswaan.

Utomo Pujianto, S.Kom, M.Kom selaku ketua pelaksana
sedang berdiskusi dengan peserta

“Kita melakukan crosscheck terhadap data data yang ada di dua sistem tersebut yakni litabmas dan simawa dengan data yang ada di e-monev. E-monev adalah sistem yang dimiliki UM untuk merecord semua bukti aktivitas kinerja dari semua unit. Jika sudah sesuai, nantinya akan ada penandatanganan berita acara oleh perwakilan fakultas, dalam hal ini wakil dekan I yang menyatakan bahwa sistemnya sudah menghasilkan data yang valid,” jelas Utomo Pujianto, S.Kom, M.Kom selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Tim PTIK UM nampak serius mengikuti workshop

Validasi data antara sistem dan e-monev nantinya digunakan sebagai database yang valid dan terpercaya untuk dasar penilaian dalam penghargaan Learning Innovation Award.  “Workshop ini dilaksanakan sebagai persiapan penghargaan Learning Innovation Award. Jadi, kita validasi data, apa apa yang ada di aplikasi e-monev dan yang di masing masing operator fakultas,” tambah Indria Santy, S.E selaku anggota Sistem Informasi UM.

Learning Innovation Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan UM kepada unit unit kerja yang telah memenuhi indikator pencapaian yang ditentukan UM. Terdapat 4 bidang kategori dalam penghargaan tersebut, diantaranya adalah pendidikan pengajaran, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta tata kelola. Sesuai rencana pelaksanaannya, penghargaan Learning Innovation Award  akan diumumkan pada bulan ini bersamaan dengan Dies Natalies UM yang ke-66.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM