image_pdf
Lailatul Ilmiyah bersama tim mempresentasikan KOPO-6 (Komposit Polimer Nanopartikel Magnetik Zeolit) dari Geothermal Sludge untuk Adsorpsi Cr(VI)

Jimbaran Bali. Resmi dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2019 petang, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 tahun 2019 memiliki beberapa agenda utama. Adapun agenda utama Pimnas 2019 adalah presentasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) lima bidang, PKM Gagasan Tertulis, PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK), serta lomba poster dan gelar produk PKM. Pimnas juga diisi dengan agenda ilmiah penunjang, antara lain studium generale, sarasehan pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan dan lomba Pimnas non-PKM. Seluruh rangkaian tersbeut akan digelar di Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran, Bali, sampai empat hari mendatang.

Rabu, 28 Agustus 2019 hari kedua pelaksanaan pimnas seluruh peserta mengikuti lomba poster dan gelar produk PKM. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Widyashaba Unud dan Gedung Undagi Graha, Fakultas Teknik. Kesembilan tim dari UM turut memamerkan poster dan produk PKM yang diunggulkan oleh masing-masing tim. Koordinator PKM UM Dr. Heny Kusdiyanti, S.Pd, M.M. dihubungi melalui chating Whatsapp menyatakan bahwa pelaksanaan pameran poster dan produk PKM yang diikuti oleh tim UM berlangsung dengan baik dan lancar.

CHET(AR): Creativer Herbarium Book Education Based On Augmented Reality – salah satu produk PKM yang dipamerkan

“Alhamdulilah lomba poster dan produk PKM pada hari ini berlangsung lancar.  Kontingen UM telah mempresentasikan poster di depan juri masing-masing kelas.  Tidak ada kendala yang cukup berarti,  karena semua peserta dari UM pada hari ini datang sangat awal jam 06.00 WIT untuk mempersiapkan semuanya.  Sejak pagi seluruh kontingen sudah berada ditempat dan meneriakkan yel-yel untuk menjaga kekompakan dan menambah semangat dipagi hari di depan lawan,”terangnya.

“Dalam lomba poster dan gelar produk PKM ini kami menargetkan ada lima poster yang mendapatkan medali. Di masing masing2 skim kita pasang target 1 emas per skim, yaitu  PKM KC,  PKM T, PKM PSH,  PKM M,  PKM K,  dan PKM PE. Kami semua berharap semoga target dari tim kontingen UM bisa tercapai, dan jiwa kompetitif mahasiswa dalam berkarya bisa diasah. Sehingga nantinya muncul ide-ide baru yang inovatif, dan bermanfaat,”harap Dosen Manajemen FE UM ini.

Pewarta: Humas UM