image_pdf

Malang. Unit Kegiatan Mahasiswa Al Quran Study Club (UKM ASC) Universitas Negeri Malang (UM) sukses selenggarakan Al Quran Camp selama 12 hari. Acara tersebut ditutup dengan Wisuda Qurraniyyah pada Rabu (22/05) di Perpustakaan Masjid Al-Hikmah UM yang diikuti oleh 22 wisudawan dan wisudawati.

Al Quran Camp merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh UKM ASC UM untuk mempelajari dan mendalami tadabur Al-Quran selama 12 hari di Bulan Ramadhan untuk umum. Sebanyak empat pengajar yang diterjunkan dalam kegiatan ini untuk membimbing para peserta selama 12 hari lalu, juga turut hadir mendampingi para santriwan dan santriwati saat Wisuda Quraniyyah. Ketua Umum ASC UM, Muh. Nursalim mengungkapkan bahwa ia merasa senang karena antusiasme peserta yang cukup tinggi terhadap Al Quran Camp.

Sementara itu, Dr. Achmad Sulthoni, S.Ag, M.Pd.I. selaku pendamping UKM ASC UM menyampaikan harapannya mengenai acara ini. “Saya berharap para wisudawan/wisudawati Al Quran Camp bersedia dan termotivasi untuk melaksanakan apa yang telah diajarkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.” Tuturnya. Beliau juga mengatakan bahwa ini merupakan awal perjalanan untuk terus berbuat kebaikan, tidak hanya pada Bulan Ramadhan saja tetapi seterusnya.

Dalam kesempatan ini, UKM ASC UM juga menghadirkan Gus Abdullah Murtadhlo untuk memberikan motivasi mengenai pentingnya membaca dan memahami Al Quran.

Pewarta           : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM