image_pdf

Makassar-Minat pelajar di Kota Makassar untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi ternyata sangat tinggi. Hal ini terbukti dari antusiasnya para pelajar SMA/SMK/MA di Kota Makassar dan sekitarnya  untuk datang ke Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Sulawesi di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Kota Makassar, 12 Februari 2019.

Seperti halnya Aulia Ahdina. Pelajar kelas XII SMAN 2 Makasar ini hadir ke Stand Universitas Negeri Malang (UM) untuk mencari informasi  Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik (PTSM).

“Alhamdulillah, ada Program Studi Seni Tari dan Musik. Saya pingin masuk jurusan ini Kak, bagaimana caranya?,” cakapnya kepada petugas Stand UM.

Ternyata dara pasangan Ami Yusran Yunus dan Herlina Umar ini telah memiliki banyak prestasi di bidang seni. Ia pernah juara dalam bidang seni vokal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Aulia juga berharap dirinya dapat masuk UM melalui jalur prestasi.

“Bisa ya Kak saya masuk melalui jalur prestasi,” ungkapnya.

Jalur prestasi UM mempersyaratkan Siswa SMA/SMK/MA/MAK peraih peringkat atau juara 1,2, 3 tingkat provinsi atau peringkat 1 tingkat kabupaten/kota dalam ujian nasional tahun 2019. Selain itu juga ada jalur prestasi prestasi bidang seni, olahraga MTQ, maupun penalaran. Pendaftaran jalur mandiri prestasi akan dilaksanakan pada 6 Mei – 20 Juni serta jalur mandiri UTBK akan dibuka pada 24 Juni – 16 Juli, selengkapnya kunjungi laman seleksi.um.ac.id.

Setelah mendapat penjelasan dari Kabag Kerjasama dan Humas, Dra. Aminarti S. Wahyuni, kini Aulia makin mantap untuk meraih impiannya di UM. Ia berharap dapat lolos dalam SBMPTN mendatang.

“Semoga dengan restu orangtua saya bisa lolos. Kedua orangtua pingin saya mendapatkan pendidikan yang terbaik,” pungkas pelajar yang sibuk dengan ekstra kulikuler paskibraka, band dan tari ini.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari (12-14 Februari 2019) ini dibuka oleh Asisren 2 Pemprov Sulsel, Muhammad Firda, yang diawali dengan sambutan selamat datang oleh Kepala LLDikti Wilayah 9, Prof Dr. Jasruddin.  Universitas Negeri Malang (UM) siap memberikan informasi menyeluruh terkait seleksi masuk PTN, baik melaui SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri Prestasi, dan Mandiri UTBK.

Pewarta: Suhardi – Humas UM

Pewarta Foto: Nike Yuarko – Humas UM