image_pdf

UM (Universitas Negeri Malang) menerima kunjungan dari PT. Asuransi Umum BUMIDA 1967 Malang. Kunjungan ini bertujuan menjamin hak-hak mahasiswa termasuk dalam hal kesehatan.. Kesepakatan tersebut disetujui pada Jumat (23/06) di Ruang Sidang Senat Gedung Graha Rektorat Lantai 9 dihadiri oleh Rektor UM, Wakil Rektor III dan IV, serta segenap jajarannya.

Kepala Cabang PT. Asuransi Umum Bumiputera (BUMIDA) 1967 Kewo Jerry Tri Putranto mengawali acara dengan sambutan pemaparan tujuan dari kunjungannya.

“Kami berterima kasih hari ini diberikan kepercayaan dalam memberikan proteksi kepada mahasiswa khususnya mahasiswa internasional yang sudah berjalan selama belasan tahun. Baik memberi proteksi terkait asuransi kecelakaan diri atau kesehatan selama 24 jam,” tutur .Kewo.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., memberikan jawaban yang positif dan mendukung penuh agar rencana kerja sama ini bisa terealisasi.

“Apa yang kita lakukan semoga bisa bermanfaat bagi keluarga besar UM khususnya mahasiswa. Melalui asuransi ini semoga keamanan mahasiswa dalam aktivitas lebih terjamin. Hal tersebut sebagai perisai kerja sama kita,” ucap Prof. Hariyono..

“Ke depannya kami sebagai PTN-BH menghadapi banyak resiko. Di abad 21 ini siapa yang berani mengambil resiko adalah yang sukses. Salah satu yang banyak resiko kami adalah aspek kesehatan anak-anak kita, seperti sakit, kecelakaan, dan aspek besar lain. Untuk itu, dibutuhkan manajemen resiko yang bisa dilakukan dengan kerja sama asuransi. Melalui MoU ini kita berharap kerja sama UM dengan BUMIDA bisa baik dan lancar dan memberi dampak positif,” pungkas Rektor UM.

Pewarta: Nahdiatul Affandiah