image_pdf

Sabtu, 18 November 2023, Universitas Negeri Malang (UM) kembali mengukuhkan komitmen mereka terhadap pengembangan kompetensi kepemimpinan dan penguatan kerjasama tim dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepemimpinan dan team building tahun 2023. Kegiatan yang diikuti oleh para Direktur, direktorat, kasubdir, coordinator TU, Kasi, Subkoor beserta staf pimpinan ini dilaksanakan di The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan memperkuat kolaborasi antaranggota tim sumber daya manusia (SDM) UM dalam lingkungan kerja. Dengan peserta yang berasal dari berbagai tingkatan dan fungsi di Universitas Negeri Malang, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan mempererat hubungan antarunit di dalam lembaga.

Prof. Dr. Puji Handayati, S.E.Ak, M.M., CA, CMA, selaku Wakil Rektor II UM memberikan sambutan pada kegiatan ini. Beliau menuturkan bahwa sangatlah penting peningkatan kompetensi serta sinergi sumber daya manusia UM terutama tenaga akademik (tendik) yang secara totalitas berperan sebagai supporting system dalam kemajuan UM kedepan.

“Peningkatan kompetensi sumber daya manusia UM khususnya tendik merupakan satu jantung yang akan menjadi supporting system yang sangat kuat didalam kemajuan UM kedepan. Kita ingin dengan outbound ini terjadi sinergitas yang maksimal diantara para pimpinan dan staf tendik,” ujar Prof. Puji.

Beliau juga menambahkan sekaligus menutup sambutan terkait dengan visi UM yang unggul yaitu kedepan ingin menembus pemeringkatan sepuluh besar tingkat nasional meskipun menjadi PTN BH (Berbadan Hukum). “Jadi bagaimana kita bisa mencapai goal universitas unggul yang dicanangkan oleh pak rektor dan tujuan kita bersama, kita ingin UM tidak hanya sekedar menjadi PTN BH, tetapi kita ingin berada di level sepuluh besar dalam pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia,” tambahnya.

Pewarta: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM