image_pdf

Sambutan Ketua Pelaksana LKMM-TD

Malang- Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD)FMIPA UM sukses dilaksanakan di tengah pandemi. Kegiatan tersebut dilaksanakana di Gedung B20 Aula FMIPA Universitas Negeri Malang di bawah kepanitiaan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas MIPA UM dan juga melalui platform zoom meeting. Kegiatan yang dihadiri oleh 71 peserta yang bergabung dalam zoom meeting serta 11 pemateri, panitia, dan Wakil Dekan III FMIPA UM yang berada di Gedung B20 ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 3-4/10.

Ke-11 pemateri tersebut berasal dari perwakilan dosen di setiap jurusan  FMIPA UM, Kassubag Kemahasiswaan, dan mahasiswa yang tergabung atau alumni dari organisasi mahasiswa (Ormawa) FMIPA UM. LKMM-TD kali ini mengangkat tema Education to Lead, Lead to Educate bertujuan untuk membentuk karakter pemimpin yang dapat mengkoordinir dan memberikan pembelajaran bagi anggotanya.

Pelaksanaan Kegiatan LKMM-TD melalui Zoom Meeting

Bargazi Tanzilul Hakim selaku Ketua Pelaksana LKMM-TD ini menjelaskan mekanisme pelaksanaan kegiatan LKMM ini dilaksanakan dengan dua tahapan, yaitu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar (LKMM-PD) dilaksanakan pada 20 September 2020 dengan tujuan untuk menyeleksi peserta menuju LKMM-TD yang diikuti oleh 236 peserta terdiri dari seluruh staf ormawa FMIPA.

Sedangkan tahapan selanjutnya adalah LKMM-TD dengan 71 peserta berdasarkan hasil seleksi dari tahapan sebelumnya.  Mahasiswa fisika tersebut juga menjelaskan bahwasanya di setiap akhir pemaparan materi, peserta dibagi menjadi 9 kelompok diksusi untuk mengetahaui aspek psikomotoriknya.

Pelaksanaan Kegiatan LKMM-TD di Gedung B20 FMIPA UM

Bagas, sapaan akrab mahasiswa angkatan 2017 ini menyampaikan harapannya “Saya berharap walaupun dalam keadaan seperti sekarang, masa pandemi ini, tidak melunturkan semangat teman-teman dalam belajar memanajemen segala hal. LKMM TD ini juga saya harapkan bisa mencetak calon pemimpin yang baik ke depannya. Karena pemimpin sejatinya harus siap dalam segala keadaan jika dibutuhkan”, jelasnya.

Pewarta: Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM