image_pdf

Setelah berhasil menyelenggarakan kegiatan selama 3 hari, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Universitas Negeri Malang (UM) ke-16 resmi ditutup pada Minggu (27/11/2022) di Aula Lantai 9 GKB A20. Acara penutupan sekaligus dibarengi dengan pengumuman juara. MTQ UM merupakan acara tahunan yang diadakan oleh UM dan pertama kali diadakan di Fakultas Sastra pada tahun 2006 kemudian selanjutnya dilaksanakan di bawah naungan universitas. Tujuan diadakannya MTQ UM adalah untuk membangun karakter taqwa dalam diri mahasiswa dan mempersiapkan diri menjadi figur di masa mendatang. 

Ketua Pelaksana MTQ UM, Moh. Fery Fauzi, S.Pd., M.Pd.I., menyambut peserta yang menghadiri acara penutupan sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi seluruh pihak untuk mensukseskan acara. 

“Sebagaimana kita ketahui, MTQ UM tahun 2022 ini menandai kembalinya MTQ yang digelar secara luring pasca pandemi tahun 2019. Tentunya hal ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan semua pihak. Kegiatan MTQ UM ini juga sebagai syiar Al-qur`an dan tidak semata hanya sebagai Musabaqoh tapi ini sebagai penanda bahwa kita siap untuk mengamalkan nilai-nilai Al-qur`an dalam kegiatan kita sehari-hari. demikian yang dapat kami sampaikan kurang lebihnya.” ujar Moh. Fery Fauzi. 

Selaras dengan sambutan Ketua Pelaksana, Dr. Achmad Sultoni, S.Ag, M.Pd.I., selaku pembina UKM ASC UM sekaligus menjadi Ketua Dewan Hakim menutup secara resmi kegiatan MTQ UM. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama para pemenang. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada para dewan juri dan kepada seluruh pihak khususnya panitia, saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh peserta MTQ UM Tahun 2022 ini. Terima kasih atas partisipasi kalian, semoga keikutsertaan kalian dalam kegiatan ini membawa berkah untuk kalian maupun untuk kampus kita tercinta ini. Berikutnya kami juga ingin meminta maaf mewakili panitia apabila dalam kegiatan MTQ hari ini mulai pembukaan hingga penutupan ada hal-hal yang tidak berkenan di hati hadirin semuanya. Dengan membaca Hamdalah bersama-sama alhamdulillahirobbilalamin dengan ini MTQ UM yang ke-16 tahun 2022 ini saya nyatakan ditutup,” ujar Dr. Achmad Sultoni.

Pewarta: Malichatus Sa’diyah – Internship Humas UM