image_pdf

Malang. Gema takbir tak berhenti berkumandang. Umat Islam berbondong-bondong memenuhi panggilan menjemput kemenangan. Solat Hari Raya Idul Fitri 1440 H telah usai digelar oleh Pusat Pengembangan Kehidupan Beragama dan Kuliah Universiter (P2KBKU) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Universitas Negeri Malang (UM) di lapangan Parkir Graha Cakrawala UM pada Rabu (05/06).

Solat Idul Fitri yang dipimpin Ustadz Prof. Dr. Agus Sholahuddin, M.S tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Malang dan sekitarnya yang dimulai pada pukul 06.00 WIB. “Merajut Ukhuwah Melalui Silaturahmi” merupakan tema yang ditarik dalam kesempatan kali ini.

Selaku imam dan khotib, dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa sebagai umat muslim kita wajib menjaga hablum minannas.

“Di dalam kehidupan, diperlukan memelihara hubungan antar manusia dengan cara bersabar, saling memaafkan, dan saling bersilaturahmi.” Tuturnya.

Disamping itu, pada momen kemenangan ini tampak keceriaan dan kebahagiaan yang terpancar dari wajah-wajah para jamaah. Berkumpul dengan keluarga besar dan dapat melaksanakan solat Idul Fitri bersama-sama merupakan alasan utama mereka.

Seperti salah satu jamaah solat mengungkapkan, “Solat Idul Fitri merupakan momen yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Islam termasuk saya dan keluarga. Dengan adanya momen ini diharapkan keluarga kami bisa kembali kepada fitrah suci dan semakin meningkatkan ukhuwah islamiyah.”

Pewarta : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM