image_pdf

Malang. Rangkaian kegiatan diklat ke 31 dari Unit Kegiatan Paduan Suara Mahasiswa (UKPSM) Swara Satata Çakti (SSÇ) ditutup dengan konser muda anggota baru dengan mengambil nama konser yaitu “CIRCINUS”. Konser muda tersebut dilaksanakan dimalam hari Kamis (11/04). Konser muda ini dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya dihadiri sekitar 400 penonton yang terdiri dari tiket regular dan tiket VIP.  Nama acara tersebut diambil dari salah satu rasi bintang yang bernama “CIRCINUS” yang merupakan rasi bintang yang dapat menunjukkan sebuah mimpi. Hal ini senada dengan lagu yang akan dibawakan di konser paduan suara tersebut bercerita tentang sebuah mimpi yaitu “A Million Dreams

Salah satu personil paduan suara, Erinda Wahyu Hidayanti dari Fakultas Ilmu Pendidikan menjelaskan tentang acara tersebut. “Open Gate untuk acara ini pukul 18.30 WIB dan nantinya diakhiri sekitar pukul 21.00 WIB, untuk acara ini bernuansa warna biru dongker. Konser muda ini merupakan rangkaian acara dari diklat ke 31 yang sudah dimulai dari diklat alam, diklat ruang, dan puncaknya dengan konser muda ini”  

Konser paduan suara ini terdiri dari 2 sesi, sesi pertama adalah musik mixed yang terdiri dari lagu Musica, Peace Come Away, Mae-e, Amor de mi Alma, dan I Sing You Sing. Sesi kedua yaitu lagu Pop yang terdiri dari lagu Di Batas Kerinduan. Huma, Sempurna, This is Me, A Million Dreams dan lagu pop yang lain. Disela-sela antara sesi pertama dan kedua, terdapat penampilan memukau dari angkatan sebelumnya.

Salah seorang penonton di konser muda “CIRCINUS” memberi komentar tentang kegiatan tersebut. “Sejauh ini acaranya sangat bagus, konsepan dari kegiatan benar-benar sangat matang dan pada saat di panggung mereka benar-benar siap tampil maksimal, selain itu juga pemilihan lagu-lagunya yang sangat menyentuh, sehingga menambah suasana dimalam hari tersebut,” ungkapnya.

Pewarta           : Riki Pratama-Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Abdul Fattah-Internship Humas UM