image_pdf
Penyerahan Plakat UM dari Rektor kepada Wakil Ketua DPRD Kota Malang

Malang. Dalam rangka mempererat tali silaturahim DPRD Kota Malang berkunjung ke Universitas Negeri Malang (UM). Silaturahim tersebut disambut hangat oleh pimpinan UM di Ruang Sidang Rektorat lantai 8 UM, Jumat (4/10). Prof. Dr. AH. Rofi’uddin M.Pd., selaku Rektor UM menyampaikan pentingnya silaturahim tersebut antara lain memunculkan suatu tujuan yang bersinergi untuk menjadi lebih baik lagi. “Melalui silaturahim ini diharapkan kita dapat berdialog satu sama lain”, ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Malang periode 2019-2024, Abdurrahman memperkenalkan jajarannya yang hadir yaitu Fatchullah selaku Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang, Ahmad Farih Sulaiman selaku ketua Fraksi PKB, Fathol Arifin selaku Ketua Komisi C dari Fraksi PKB, dan Zaini Nashiruddin selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB dan mejelaskan tugas dan fungsinya masing-masing.

Dalam kesempatannya Abdurrahman menyampaikan bahwa tujuan silaturahim tersebut adalah untuk mempersiapkan bagaimana membangun politik kebangsaan bukan politik praktis di lingkungan perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS).

Jajaran Pimpinan UM berfoto bersama dengan Anggota DPRD Kota Malang

“Hasil survei terakhir mengatakan 39% mahasiswa PTS/PTN cenderung memilih pemerintahan model khilafah. Oleh sebab itu, PKB sebagai bagian dari kekuatan politik Indonesia mengharapkan dapat berkomunikasi dengan segenap mahasiswa baik melalui sosialisasi maupun pendidikan politik”, papar Abdurrahman.

Menanggapi paparan tersebut, Dr. Mu’arifin, M.Pd selaku Wakil Rektor III menyampaikan bahwa UM mendukung penuh usaha DPRD kota Malang jika menginginkan dialog dengan mahasiswa dalam rangka memberikan pemahaman tentang politik.

“kami sangat setuju dengan usulan dialog tersebut, namun kita memerlukan suatu pendulum politik dengan akademik karena kedua hal tersebut merupakan dunia yang berbeda”, ujarnya.

Melalui diskusi tersebut usulan DPRD kota Malang untuk melakukan dialog dengan mahasiswa UM akan ditindaklanjuti oleh pimpinan UM terkait bagaimana teknis pelaksanan nantinya.

Kemudian kegiatan silaturahim ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.

Pewarta: Muhammad Nurrizal Zabawi – Internship Humas UM